Peringati Hari Pahlawan, Kodim 0718 Pati Ziarah di Makam Pahlawan

oleh -897 kali dibaca

Pati-isknews.com (Lintas Pati) – Peringati Hari Pahlawan Kamis, 10 November Kodim 0718 Pati laksanakan Upacara Pengibaran bendera merah putih dan dilanjutkan Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Giri Dharma Puri Pati.

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November, Inspektur Upacara Plt Bupati Pati H Budiono dan selaku Komandan Upacara Kapten Inf Sudirman Danramil Gunungwungkal.

Hadir dalam upacara tersebut Forkompinda, Pejabat Utama Polres Pati, Pejabat Utama Kodim 0718 Pati, SKPD Pemkab Pati dan para Veteran.

Lanjut, upacara yang diikuti, satu pleton Kipan 410 Alugoro Pati, 2 pleton Kodim 0718 Pati, satuan Polair, Dalmas Satuan Sabhara, Saruan Pol Pp Kabupaten Pati, dan satuan Korpri serta perwakilan dari pelajar berjalan khidmat.

Dalam Upacara Inspektur upacara H Budiono membacakan amanat dari Menteri sosial RI Khofifah Indar P yang intinya, “

Dalam upacara tsb Irup membacakan amanat Menteri sosial RI, intinya,  Upacara Hari Pahlawan 10 Nopember 2016. mengajak kepada seluruh pimpinan daerah, Elemen masyarakat ,serta remaja siswa dan siswi sekolah agar tidak melupakan sejarah perjuangan para patriot bangsa yang sudah rela dalam perjuangan nya serta rela meninggalkan keluarga bertempur dengan penjajah Jepang dan Belanda hanya untuk merebut kembali negara ibu Pertiwi / NKRI agar bangsa Indonesia merdeka dan makmur.

lanjut, Jangan sekali – kali Para pejuang 45 yang sudah gugur dalam pertempuran sangat sedih melihat penerus Ini lemah dan mudah untuk di adu domba agar NKRI terpecah belah. Untuk itu penyampian Amanat ini saya minta mari bersatu dalam menjaga keutuhan bangsa Indonesia yang kaya akan sumber daha alam ini tdk diambil oleh bangsa lain.

Kemudian,  Peningkatan mutu dari pada pendidikan juga harus ditingkatkan, agar para siswa mengenal betul Apa yang di sebut Hari Pahlawan 10 Nopember ini.”

Setelah pelaksanaan upacara pada pukul 09.00 Wib dilanjutkan apel Ziarah Nasional di lokasi makam pahlawan dg Pimpinan Apel Kapolres Pati Akbp Ari Wibowo S.I.K dan selaku Komandan Apel Iptu Koman Kharisma S.I.K yang diakhiri dengan tabur bunga. (wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :