Peringati HBP ke-58, Rutan Kudus Gelar Bazar One Day One Prison Product

oleh -111 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58, Rutan Kudus Kanwil Kemenkumham Jateng mengadakan acara One Day One Prison Product, Jumat (15/4/2022). Acara tersebut disambut meriah oleh seluruh jajaran pegawai beserta masyarakat.

One Day One Prison Product merupakan acara pameran hasil karya warga binaan yang bertujuan memperkenalkan dan memasarkan hasil karya warga binaan Rutan Kelas IIB Kudus. Adapun karya yang dipamerkan merupakan produk unggulan dari hasil Pembinaan Kemandirian Rutan Kudus yaitu pembuatan guci, miniatur kapal, keset dari kain perca, dan kue gapit.

Acara dilaksanakan bertempat di halaman Rutan Kudus, dengan dimotori langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIB Kudus, Suprihadi. Kue gapit yang merupakan produk unggulan Kudus ini banyak diminati oleh petugas dan masyarakat. Tak heran dalam acara kali ini kue gapit Rutan Kudus laris manis dibeli oleh petugas dan masyarakat umum.

Suprihadi menyampaikan bahwa kegiatan One Day One Prison Product bertujuan untuk mempromosikan hasil karya dari pembinaan yang ada di Rutan Kudus. “Kegiatan ini dimaksudkan untuk memamerkan dan memasarkan hasil pembinaan yang ada di Rutan Kudus, sehingga masyarakat bisa melihat hal-hal positif yang dilakukan oleh warga binaan selama menjalani masa pidana”, tutur Suprihadi. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :