Peringati WCD dan HUT Kudus, Pemdes Janggalan Ajak Warganya Resik-Resik Kampung

oleh -630 kali dibaca
Kepala Desa JAnggalan Noor Azis saat bersama santri salah stau ponpes di Janggalan. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, isknews.com – Memperingati World Cleanup Day (WCD) 2021, Pemerintah Desa (Pemdes) Janggalan, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus menyelenggarakan Resik-Resik Kampung, Sabtu (18/09/2021).

Mawar Anggraeni Hartopo, Ketua TP PKK Kudus sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Hal ini sebagai upaya untuk gerakan hidup bersih dan sehat, “ Ayo bergerak bersama, budayakan hidup bersih dan sehat,” pesannya.

Dalam kunjungannya, Mawar Hartopo berkesempatan untuk mengunjungi sejumlah bangunan Haritage, salah satunya rumah adat Kudus. Selain itu juga melihat hasil batik dari kearifan lokal Desa Janggalan.

Sementara Kepala Desa (Kades) Janggalan, Noor Azis menyampaikan, saat ini sudah seharusnya masyarakat khususnya warga Desa janggalan sadar akan kebersihyan lingkungan dan pentingnya memilah sampah dari rumah.

“Sudah seharusnya masyarakat paham akan kesadaran lingkungan tempat tinggalnya masing-masing. Karena sampah bukan lagi permasalahan pemerintah, bukan lagi permasalahan lingkungan tapi ini adalah permasalahan kita bersama,” ungkapnya ditengah resik-resik kampung.

Dalam aksi bebersih serentak di Desa Janggalan ini, Noor Azis yang turut andil dalam aksi mendorong kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan.

“Jadi saya minta seluruh elemen masyarakat mengerti akan pentingnya memilah sampah dari rumah. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi,” singkatnya.

Pihaknya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan hari ini, “Terima kasih saya sampaikan kepada ibu Hj.Mawar Hartopo, PLT Kepala dinas kebudayaan dan pariwisata, Mutrikah Tika, Ketua Pokdarwis dokter Reni, Ketua PKK Desa/ RW/ RT, Karang Taruna, BPD, Pengasuh dan pengurus 7 ponpes di Janggalan, Keluarga besar bapak H.mudrik (alm), Mahasiswa KKN IAIN beserta Kepala LPPM dan Dosen pembimbingnya, Aparatur Pemdes Janggalan, leader WCD dari Jateng, rekan media, seluruh warga Janggalan dan semua pihak yang telah membantu,” pungkasnya. (AJYM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :