Perjalanan Perempuan Multitalenta, Finalis Top 15 Miss Indonesia 2020

oleh -258 kali dibaca
Alivia Bunga Kurniawan saat berpose di Coffeshop Km5 yang beralamat di Jalan Kudus Colo, Purworejo Bae, Rabu (30/12/2020). (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, isknews.com – Alivia Bunga Kurniawan yang akrab disapa Bunga merupakan sosok perempuan muda yang multitalenta. Ya, ia sempat membawa nama harum Kota Kretek, Kudus di kancah Nasional lewat ajang bergengsi Miss Indonesia 2020 dengan menyandang Finalis Top 15.

Duta Wisata Kabupaten Kudus 2018 yang mempunyai hobi menari dan modeling itu saat ini tengah merintis karir barunya, yakni mengelola koperasi sekaligus coffe shop milik salah satu perusahaan rokok terbesar di Kudus. Profesi barunya tersebut sudah sudah ia jalani dua minggu ini dan merupakan pengalaman anyar dari pekerjaan sebelumnya.

“Di Koperasi Km 5 ini juga ada sajian minuman seperti  coffee dengan beragam kombinasi rasa, jajanan ringan dan tempat yang nyaman untuk sekadar ngobrol. Kalau  Sabtu dan Minggu ramai orang-orang bersepeda,” jelas Bunga saat ditemui isknews.com di Coffeshop KM5 yang beralamat Jalan Kudus Colo, Purworejo Bae, Rabu (30/12/2020).

Cicit Kasmini penjual ayam goreng di Pasar Kliwon itu berusaha se kreatif mungkin untuk branding, promosi dan menarik pengunjung untuk mampir ke coffe shop yang dikelolanya. Pengalaman tersebut salah satu diantaranya sempat ia dapatkan saat menjalani proses karantina di ajang Miss Indonesia 2020.

“Terkait bagaimana cara bersikap yang baik dan benar, public speaking, kemudian tata cara bersosialisasi dan sebagainya. Alhasil, bisa diterapkan pada pekerjaannya saat ini,” pungkasnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :