Perkuat Integrasi Lewat Pemantapan Ketahanan Ekonomi, Sosial dan Budaya

oleh -77 views

Kudus, isknews.com – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) provinsi Jateng bekerjasama dengan Kesbangpol Kudus menyelenggarakan acara bertemakan Pemantapan Ketahanan Ekonomi, Sosial dan Budaya dalam upaya memperkuat integrasi daerah tahun 2021, di Hotel @Hom Kudus, Senin (22/2/2021).

Kakesbangpol Prov Jateng yang dibacakan oleh Harso Widodo .AP (Kakesbangpol Kudus), mengatakan, Kegiatan ini sangat strategis dalam masa pandemik covid -19 untuk antisipasi gejolak ekonomi adanya pandemik , untuk itu kita kerjasama dengan para pelaku ekonomi agar kondusifitas wilayah bisa terjaga.Kegiatan ini juga untuk menciptakan kondusifitas, stablitas , untuk mengembangakan ekonomi kreataif, meningkatkan aparatur tentang kebijakan usahan ekonomi dan melakukan penerobosan dengan teknologi untuk pengembangan usaha untuk mencapai kesejahteraan masyarakat.

“Kita komitmen sinergitas pemerintah dan para pelaku usaha agar ekonomi tetap berjalan dimasa pandemik agar bisa menumbuhkan ekononi dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara Materi Aktualisasi Pilar Kebangsaan Dalam Dimensi

Kehidupan yang disampaikan oleh H. Mawahib, 4 pilar Pancasila,Bhinneka Tunggal Ika,NKRI,UUD 1945 menuju nasionalisme, kita punya cara pandang masing – masing dalam menghormati para pahlawan Indonesia dengan melanjutkan perjuangan para pahlawan. .Proxy war merupakan ancaman besar karena yang benar bisa disalahkan dan yang benar bisa disalahkan melalui penyebaran berita hoax.

c.Kita bisa menggeliatkan perekonomian Indonesia dengan cara membeli produk dalam Negeri “Kita harus bersikap sesuai kepribadian bangsa Indonesia dan meningkatkan jiwa nasionalism,” paparnya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :