Peroleh Bantuan 1 Unit Ambulance dari BRI, Dongkrak Mobilitas Promotif dan Kuratif RS ‘Aisyiyah Kudus

oleh

Kudus, isknews.com – Kini mobilitas sosial bagi Rumah Sakit ‘Aisyiyah semakin terbantu dengan bantuan hibah 1 unit Mobil Ambulans yang merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Kudus.

Ditemui usai seremoni penyerahan secara simbolis bantuan tersebut, Direktur RS ‘Aisyiyah Hilal Aryadi kepada sejumlah awak media mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada direktur cabang BRI Kudus, atas bantuan hibah 1 unit ambulans, karena menurutnya rumah sakit ‘Aisyiyah ini adalah Rumah Sakit yang sosio ekonomi.

“Dimana kami tidak hanya melayani pasien rehabilitatif  atau rawat inap di rumah sakit saja tapi juga pasien promotif maupun kuratif artinya kita juga melayani untuk pengobatan pengobatan gratis atau pelayanan di beberapa daerah baik diperkotaan maupun hingga pelosok pelosok Kudus,” terangnya di Aula lantai 3 Gedung Rumah sakit tersebut, Rabu (05/12/2019).

TRENDING :  Siswa Mts Tahfidz Yanbu'ul Qur'an Kudus Wakili Jateng di KSM Nasional Bengkulu
Direktur RS ‘Aisyiyah dr Hilal Ariadi saat menerima secara simbolis bantuan CSR BRI Cabang Kudus berupa 1 unit Mobil Ambulance yang diserahkan oleh Pimpinan Cabang BRI Kudus Ali Akbar (Foto: YM)

Sebagai alat transportasi baru Ini menurutnya akan bermanfaat bagi proses mencegah dan kemudian memberikan penyuluhan maupun pengobatan dan juga antar jemput pasien,.

“Baik  dari rumah ke rumah sakit maupun dari rumah sakit pulang ke rumah. Karena bagi pasien-pasien yang bersifat khusus dan berbagai kegiatan kegawat daruratan ini akan sangat bermanfaat, termasuk juga pertolongan bagi ibu melahirkan,” terangnya.

Hal ini menurutnya sesuai dengan program ‘Aisyiyah yang sesuai  anjuran pemerintah untuk menekan angka kematian ibu melahirkan.

TRENDING :  Orang Berhidung Pesek Lebih Mudah Pilek, Ini Penjelasannya

Sejauh ini, kata Hilal, pihak RS ‘Aisyiyah telah memiliki empat mobil ambulance. Dengan adanya tambahan armada baru ini, pihaknya yakin dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal.

Sebab, salah satu kendala yang dihadapi oleh Hilal adalah kurangnya armada yang berimbas pada ketidakmaksimalan penanganan. Pihaknya memastikan, armada baru ini akan digunakan untuk melayani pasien yang lokasi tinggalnya jauh dari kota. Dan akses mobilitasnya terbatas.

“Terima kasih. Mobil ini akan kami maksimalkan untuk kemaslahatan umat. Semoga kedepan tidak ada lagi pasien di pelosok yang kesulitan mendapatkan pengobatan,” kata Hilal.

TRENDING :  TP4D Kejari Kudus Baru Dampingi Belasan Proyek di Dua Instansi

Sementara itu, Pimpinan Cabang Bank BRI Kudus, Ali Akbar mengungkapkan bahwa donasi ini merupakan salah satu bukti CSR terus bergerak menjadi pelopor kepedulian terhadap masyarakat. Untuk itu, pihaknya menganggap bahwa RS ‘Aisyiyah menjadi salah satu wadah paling tepat dalam penyaluran donasi tersebut.

Donasi mobil ambulance ini merupakan kali pertama Bank BRI memberikan mobil di lembaga kesehatan. Selain di bidang kesehatan, CSR Bank BRI juga bergerak di bidang lain seperti peningkatan kualitasn UMKM.

“Semoga bermanfaat untuk seluruh masyarakat. Kami akan selalu mensuport agar pelayanan kesehatan di RS ‘Aisyiyah semakin baik. Dan kerja sama di antara kita terus terjalin dengan baik pula,” ujar Ali. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :