PERSADAKU bersama GAIKOKU Salurkan Bantuan untuk 275 Warga Payaman Kudus

oleh -1,621 kali dibaca
Foto: Suasana penyerahan bantuan di Masjid dukuh Karanganyar Desa Payaman Mejobo Kudus

Kudus, isknews.com – Perkumpulan Alumni SMP 2 Kudus (PERSADAKU) bersama Guyub Alumni ITB Soko Kudus (GAIKOKU) menyalurkan bantuan 275 paket sembako di Masjid dukuh Karanganyar, Payaman kecamatan Mejobo, Kudus, Minggu (7/4/2024) sore.

Pantauan isknews.com di lokasi, GAIKOKU yang diketuai Arif Susanto dan Ajib Prasetyo Ketua Umum PERSADAKU dan beberapa pengurus serta bersama dengan Pak Kasubawan (Kadus 3 Karanganyar) dan beberapa relawan mandiri yang dikoordinir Waluyo Noor menyerahkan bansos langsung kepada penduduk yang begitu antusias dan menerima kami dengan baik.

Ajib Prasetyo selaku Ketua Persadaku Kudus menjelaskan, PERSADAKU adalah organisasi alumni SMP 2 Kudus yang dilandasi rasa persaudaraan sesama alumni,

“Persadaku sebagai wadah Perkumpulan Alumni SMP 2 Kudus, yang sifatnya terbuka kepada semua alumni SMP 2 Kudus dan organisasi sosial lainnya untuk berkolaborasi melakukan kegiatan-kegiatan sosial untuk memberikan manfaat kepada alumni, almamater, masyarakat, bangsa dan Negara,” jelasnya kepada isknews.com usai pemberian bantuan.

Bantuan kali ini, lanjut Ajib Prasetyo, merupakan kali kedua PERSADAKU dengan menggandeng GAIKOKU Bandung untuk memberikan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat terdampak banjir, khususnya di dukuh Karanganyar desa Payaman kecamatan Mejobo Kudus.

“Untuk paket sembako yang diberikan berupa Bantuan logistik berupa Beras, Minyak goreng, Gula dan Mie instan,” beber Ajib.

Dia melanjutkan, Tim PERSADAKU dengan solid tanpa lelah bergerak, terlebih ditengah naiknya harga-harga kebutuhan pokok menjelang lebaran tahun ini.

“Diharapkan bansos ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat terdampak banjir,” harapnya.

Dirinya, tak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada petugas trantib kecamatan, aparat dukuh Karanganyar Mejobo, relawan dan individu-individu yang telah memberikan bantuan secara cepat dan efisien, sehingga Donasi PERSADAKU dan GAIKOKU dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Kami berkomitmen untuk terus memberikan dukungan kepada masyarakat menjadi organisasi sosial yang memberikan kontribusi nyata bagi alumni, almamater, masyarakat, bangsa dan negara sesuai dengan visi dan misi PERSADAKU,” ungkapnya.

Sementara Ketua GAIKOKU, Arif Susanto mengatakan bahwa aksi sosial ini merupakan kali ketiga yang telah dilakukan,

”Tahun 2021 kerjasama dengan LazisNU, lalu tahun 2023, juga kerjasama dengan NU Kecamatan Kota, Kudus, lalu untuk tahun ini kerjasama dengan PERSADAKU,” terangnya.

Masih ditempat yang sama usai penyerahan bantuan, Silvia Febiliana Sekdes Desa Payaman turut mengucapkan terima kasih banyak kepada PERSADAKU  dan GAIKOKU yang telah berkontribusi, memberikan bantuannya ke warga,

“Saya mewakili warga dukuh karanganyar Payaman mengucapkan beribu terima kasih, semoga amal kebaikan ini dibalas Allah dengan balasan sebaik-baiknya,” ucapnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :