Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kudus Peringati Hari Perawat Sedunia

oleh -1,363 kali dibaca

image

Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kudus Peringati Hari Perawat Sedunia

Isknews.com, Kudus – Hari Keperawatan Internasional atau dalam bahasa inggris International Nurse’s Day merupakan sebuah momen dimana seluruh perawat di dunia secara serempak menghayati makna profesinya dan juga menunjukan kepada dunia bahwa profesi perawat hadir diberbagai lapisan masyarakat.

Hari kelahiran Florence Naightingale yang jatuh pada tanggal 12 Mei adalah hari dimana laskar putih-putih memperangati IND.

Peringatan Hari Perawat sedunia juga di laksanakan di Kudus. Hari ini tanggal 12 Mei 2016 Jam 09.00 – 15.30, Bertempat di kampus Stikes Cendekia Utama,  DPD PPNI Kab Kudus bekerjasama dengan 3 institusi pendidikan ilmu kesehatan di Kudus: Stikes Cendekia Utama, Stikes Muhammadiyah & Akper Krida Husada serta Himpunan Mahasiswa Ilmu Keperawatan (Himika) mensukseskan acara tersebut.

Kamal A. Efendi , Panitia penyelenggara sekaligus Wakil Ketua Bid Hub Antar Lembaga DPD PPNI Kab Kudus kepada Isknews.com menjelaskan bawa di samping memperingati Hari perawat sedunia juga di laksanakan pelantikan Dewan Pimpinan Komisariat (DPK) se Kab. Kudus yang beberapa waktu lalu telah terpilih melalui Musyawarah Anggota di masing masing Komisariat. Adapun DPK dilantik oleh Ketua DPD PPNI Kab Kudus, Ns. Masvan Yulianto, M.Kes.

image

Hari ini juga di laksanakan berbagai acara, di antara nya Donor darah bekerjasama dengan PMI Kudus, orasi ilmiah oleh mahasiswa, bzar alat kesehatan, Stand Up Comedy  Live musik.

image

Acara dibuka dg Tarian Kretek oleh mahasiswa STIKES Muhammadiyah dan ditutup dg Dance Hand Washing oleh mahasiswa Akper Krida Husada.

image

Kamal menambahkan jika kegiatan donor darah dalam rangka IND ini juga dilakukan serentak oleh seluruh DPD PPNI Kab/Kota seluruh Jawa Tengah.
Di akhir acara, HIMIKA mempersembahkan nasi tumpeng kepada DPD PPNI KAB KUDUS, dengan  pesan agar pengurus bisa bekerja dengan baik & mengakomodir semua harapan mereka.”Pungkasnya.(Jivan)

KOMENTAR SEDULUR ISK :