Persiapan Babak Enam Besar, Persiku Intensifkan Latihan Usai Lebaran

oleh -1,717 kali dibaca

Kudus, ISKNEWS.COM – Persiku Kudus dijadwalkan akan kembali menggelar latihan usai lebaran, yang dimulai 01 Juli 2017 mendatang setalah libur panjang selama ramadan. “Kita akan langsung menggelar latihan untuk menghadapi laga perdana babak enam besar Liga 3 Jawa tengah 2017 yang dimulai 09 Juli 2017,” kata Pelatih Persiku Hidayat, Sabtu (24/06/2017).

Pelatih yang akrab disapa Yayat itu mengungkapkan, banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi demi mengamankan poin saat melawat ke markas PSISra di laga perdanan enam besar. Apalagi calon lawan dikenal garang di kandang, tentunya Macan Muria tak ingin dipermalukan di Sragen.

Disinggung kondisi fisik pemain, dia menyatakan secara umum baik. Meskipun ada penurunan karena jeda kompetisi yang cukup panjang, namun hal itu tak begitu mempengaruhi. “Kami sudah berupaya menjaga kondisi fisik para pemin, salah satunya dengan menggelar beberapa uji coba. Harapannya pada saat pelaksanaan enam besar para pemain mampu menunjukkan permainan terbaiknya,” tururnya.

Piahaknya akan mengoptimalkan waktu yang tersisa usai lebaran untuk membangun kekuatan tim. Yayat fokua menggelar latihan yang dapat meningkatkan kondisi fisik. Untuk ujo coba, lanjutnya, dirasa sudah tidak memungkinkan lagi karena terlalu berisiko mengingat waktu bertanding berdekatan.

“Kami coba benahi segala celah yang masih kurang, demi mewujudkan target awal mempertahankan gelar juara di Jawa Tengah,” imbuhnya.

Gaji Pemain Segera Dilunasi

Disingung perihal permasalahan gaji pemain yang menunggak selama satu bulan dan bonus yang belim diberikan, disampaikan Yayat, manajemen Persiku berjanji akan segera melunasi usai lebaran. Sementara ini, katanya, para pemain diberikan kas bon terlebih dahulu untuk kebutuhan lebaran.

“Besarannya variatif mulai Rp 500 ribu hingga Rp 2 juta,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Persiku bakal melakoni empat laga di babak enam besar. Laga perdana tim Macan Muria akan melawat ke markas PSISra Sragen, 09 Juli 2017. Seminggu kemudian giliran menjamu Persik Kendal di Kudus, 16 Juli 2017.

Putaran kedua giliran Persiku yang bertandang ke kandang Persik, pada 23 Juli 2017. Serta laga pamungkas Persiku akan menjamh PSISra di Stadion Wergu Wetan Kudus, 30 Juli 2017.

Pada babak enam besar ini akan diambil dua tim untuk kembali bertanding di semifinal. Artinya hanya satu tim tang tersingkir karena masing-masing grup berisi tiga tim. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.