Persiapan Expo Perguruan Tinggi 2016 Sudah Dimulai

oleh -991 kali dibaca

20160111_150748[1]Kudus, isknews.com – (11/01) Besok akan diselenggarakan Expo Perguruan Tinggi 2016 di Gedung JHK Kudus. Kegiatan yang baru pertama kali diselenggarakan di Kudus ini mendapat sambutan baik dari berbagai Perguruan Tinggi baik itu dari Jawa Tengah maupun dari daerah lain. Hal ini terbukti yang mengikuti Expo besok tepatnya pada tanggal 12 sampai 13 Januari 2016 ini ada 52 Perguruan Tinggi, yaitu dari Jawa Tengah, Jawa Barat, DIY, hingga Thailand.

 

20160111_150138[1]Penyelenggara Expo ini antara lain Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) Kabupaten Kudus. Pada saat Ketua Panitia Expo ditemui oleh isknews.com mengatakan “ tahun ini merupakan tahun pertama diadakannya Expo Perguruan Tinggi seperti ini, tujuan kami untuk memberikan bekal mengenai perguruan tinggi, agar nantinya siswa tahu akan informasi seputar PTN maupun PTS, dan mereka bisa mantap untuk memilih perguruan tinggi nantinya” kata Rif’ah Ketua Panitia Expo.

 

Sore ini, Senin (11/1) sudah dilakukan persiapan dari perguruan tinggi yang akan mengikuti Expo besok. Karena Expo akan diresmikan pada pukul 08.00 wib secara langsung oleh Bupati Kabupaten Kudus Musthofa, dan akan dilanjut dengan kunjungan dari seluruh siswa – siswi SMA, SMK, MA di Kabupaten Kudus.  Pendirian stand sudah dipersiapkan oleh petugas, tinggal pihak perguruan tingginya yang melakukan dekorasi disetiap stand tersebut.

 

Sementara itu, terkait acara tersebut ada 77 sekolah yang akan mengunjungi Expo ini, semua sekolah sudah dihubungi oleh MGBK dibantu oleh Dinas Pendidikan serta Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kudus agar siswa – siswinya mengikuti Expo ini.

 

Untuk persiapan penyelenggaraan Expo ini sendiri sudah dipersiapkan sejak bulan Oktober 2015 lalu, dari pendaftaran hingga registrasi untuk pembayaran sudah dilakukan jauh – jauh hari. Dan untuk kegiatan yang baru kali pertama diselenggarakan dengan jumlah Perguruan Tinggi yang mengikuti sangatlah besar merupakan awal yang baik, dan diharapkan kegiatan ini bisa menjadi kegiatan rutin untuk diselenggarakan setiap tahunnya.

 

“Tidak hanya siswa SMA kelas XII, namun siswa SMA kelas XI dan kelas X juga bisa datang ke Expo ini, bahkan untuk kalangan umum, entah itu orang tua murid atau siswa SMP juga bisa datang ke Expo ini karena ini juga merupakan salah satu referensi untuk mereka yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi nantinya” tambah Rif’ah, Senin (11/1).

 

Amalia Zulfana

 

 

 

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :