Persiku Hempaskan Persiharjo Unsa-Asmi Dua Gol Tanpa Balas

oleh -968 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Persiku Kudus membuktikan keperkasaannya atas Persiharjo Unsa-Asmi Sukoharjo pada laga pamungkas penyisihan Grup B Liga Nusantara (Linus) Zona Jawa Tengah (Jateng). Tim Macan Muria berhasil menghempaskan tamunya itu dengan dua gol tanpa balas, di Stadion Wergu Wetan, Rabu (25/5) sore.

image

Hasil tersebut menegaskan dominasi Persiku atas Persiharjo Unsa-Asmi, karena pada peryandingan sebelumnya di Sukoharjo Persiku juga membawa pulang tiga poin unggul 1-0. Pada pertandingan sore tadi Persiku yang bertindak sebagai tuan rumah dengan dukungan suporter setianya, tampil menyerang sejak peluit dibunyikan.

Berbagai peluang emas didapatkan para pemain, namun dapat digagalkan lini pertahanan Persiharjo Unsa-Asmi yang tampik menawan. Baru di menit 27 melalui serangan balik cepat melalui sisi kiri pertahanan lawan, umpan silang Sugeng Riyadi berhasil masuk ke kotak penalti, sempat terjadi kemelut di depan gawang, Doni Pamungkas yang luput dari pengawal menyambar bola dan masuk ke gawang Fery Bagus.

Skor 1-0 bertahan hingga peluit babak pertama dibunyikan. Memasuki babak kedua tensi pertandingan menjadi panas, pelanggaran keras kerap dipertontonkan pemain kedua kesebelasan. Jual beli serangan antar kedua tim juga menjadikan pertandingan babak kedua semakin seru. Sempat terjadi ketegangan antar pemain, namun bisa segera di redam wasit.

Menit 60 Persiku mendapat peluang emas melalui pemain nomor punggung 17 Totok, umpan terobosan dari Solikul berhasil dikejar Totok namun tendangannya masih terlalu lemah. Menit 70 Persiharjo Unsa-Asmi melakukan serangan balik cepat, namun tendangan striker Islah Adi masih melambung di atas mistar gawang.

image

Memasuki menit akhir pemain belakang Persiharjo membuat pelanggaran keras terhadap Solikul yang menyebabkan keributan antar pemain. Kejadian itu tidak berlangsung lama, kekisruhan berhasil dilerai. Wasit memberikan tendangan bebas kepada Persiku, kesempatan itu tak disia-siakan Medi untuk mengeksekusi tendangan bebas yang akhirnya berbuah gol kedua.

Solikul berhasil meneruskan tendangan bebas Medi, dan mengubah papan skor menjadi 2-0 pada menit 89. Sorak sorai penonton semakin gemuruh meluapkan ekspresi atas keunggulan yang diraih Persiku. Hingga peluit akhir dibunyikan papan skor tidak berubah. Dengan hasil ini Persiku berhK mengantongi satu tiket ke babak selanjutnya sebagai runner up Grub B Linus Zona Jateng.

Pelatih Peraiku Hidayat saat ditemui di akhir pertandingan mengatakan, sangat puas dengan kinerja para pemainnya pada pertandingan kali ini. “Mereka berhasil menjaga kondisi mental hingga pertandingan usai. Kami berayukur bisa lolos ke babak berikutnya dengan kemengan yang indah,” pungkasnya.

Pada pertandingan sore tadi menjadi momen istimewa bagi Kapolres Kudus yang baru AKBP Andi Rifai, yang turut hadir menyaksikan jalannya pertandingan. Hal itu dimungkinkan karena sebelum menjabat sebagai Kapolres Kudus, Andi Rifai merupakan Kapolres Sukoharjo. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :