Persiku Kalah Lagi, Peluang Lolos Perempatfinal Sangat Tipis

oleh -1,291 kali dibaca

Kudus, ISKNEWS.COM – Peluang Persiku Kudus lolos ke babak perempat final Liga 3 Zona Jawa Tengah (Jateng) semakin menipin. Hal itu setelah tim berjuluk Macan Muria takluk dari Persekat Kabupaten Tegal dengan skor 3-2, dalam lanjutam babak penyisihan Grup A Liga 3 Jateng di Stadion Trisanja Slawi, Kabupaten Tegal, Rabu (18-04-2018).

Bertamu ke markas Persekat, anak asuh Hidayat mengusung misi mencuri poin. Kesungguhan itu terlihat dari strategi yang diterapkan sang pelatih, dengan memasang empat penyerang di barisan depan.

Sayang skuad Macan Muria lengah di awal pertandingan. Gawang Persiku yang dijaga Arya Fuat sudah kebobolan tiga menit usai kick off. Asa para pemain kembali bergelora ketika Doni Pamungkas menyamakan kedudukan pada menit 41, dan mampu bertahan hingga babak pertama selesai.

Usai turun minum pertandingan semakin sengit. Kedua kesebelasan silih berganti melakukan serangan. Lagi-lagi tuan rumah mampu kembali unggul setelah Ady Eko Jayanto mencetak gol. Sebelum akhirnya disamakan Afrizan pasa menit 64.

Skor imbang 2-2 membuat pertandingan menjadi sangat sengit. Akhirnya dewi fortuna menaungi tim tuan rumah setelah M Faris mencetak gol keduanya pada laga ini menit 70. Tak ada tambahan gol hingga peluit akhir dibunyikan.

Hasil ini membuat Persekat semakin kokoh di pucuk klasemen sementara. Megoleksi 14 poin, tim asuhan Nazal Musthofa unggul satu poin dari perinfkat dua Persibara Banjarnegera, yang juga meraih kemenangan 1-2 atas tuan rumah Persipa Pati di hari yang sama.

Hasil ini membuat posisi Persiku semakin tertekan, mengingat Macan Muria hanya memiliki sisa dua pertandinan. Sementara peringkat dua Persibara masih memiliki tiga sisa pertandingan. Persibara hanya membutuhkan sekali menang dan sekali seri untuk mengunci tiket ke perempat final.

Sementara Persekat hanya membutuhkan sekali kemenangan untuk memastikan diri ke babak selanjutnya. Sedangkan dua tim lainnya yang berada di grup A yakni Persipa dan PSIK Klaten sudah dipastikan gagal melaju. Persipa baru mengumpulkan tiga poin, sedangkan PSIK belum meraih poin sedikitpun. (MK/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.