Persiku Kudus Taklukan Persedikab Kediri 2-1

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Persiku Kudus memasang target poin penuh ketika menjamu Persedikab Kediri di Stadion Wergu Wetan, Jumat (29/11). Penajaman strategi dan finishing menjadi modal utama Macan Muria untuk mencuri gol dan meraih kemenangan. Dukungan dari pendukung tuan rumah akan menjadi energi tambahan bagi Persiku untuk meraih poin perdana di babak II leg pertama Putaran Regional Liga 3. Dukungan juga turun dari Plt. Bupati Kudus H.M. Hartopo pada pertandingan dengan 3879 penonton tersebut.

Persiku Kudus yang diintruksikan bermain menyerang oleh Pelatih Persiku Subangkit, tampil menguasai bola sejak menit pertama dimulai. Serangan tajam dari sayap melalui umpan pendek masih menjadi pola permainan yang dihadirkan Macan Muria. Usaha para permain Persiku membuahkan hasil, gol pertama dicetak oleh pemain nomor punggung 12 Akbar Rizky Awan tercipta berkat assist dari Ahmad Farid Fauzi. Unggul 1-0 tak membuat Persiku mengendorkan serangan, alhasil pada menit injury time Akbar sukses mengeksekusi tendangan tajam dari luar kotak penalti. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Persiku.

Usai turun minum, ketua tim sama-sama mencoba menerapkan pola serangan agresif. Persiku yang berada di atas angin berusaha bermain konsisten dengan terus menggempur pertahanan lawan. Di sisi lain, Persedikab Kediri yang tertinggal dua angka mencoba memperkecil jarak. Beberapa kali serangan dari tim lawan membuat pertahanan Persiku kewalahan. Pada pertengahan babak kedua, pemain Persedikab nomor punggung 9, Bagus, berhasil mengubah papan skor menjadi 2-1 dengan memanfaatkan kemelut di area kotak penalti. Menjelang akhir babak kedua, permainan semakin memanas karena kedua tim berniat ingin menambah skor. Namun, skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

TRENDING :  Tahun 2015 Banyak Penambahan RPPJ
TRENDING :  Puluhan Plt Menjabat Kepala SD di Kudus
TRENDING :  Bupati Tamzil, Gus Muwafiq, Habib Luthfi, Habib Bidin Hadiri Harlah Muslimat NU ke-73

Berkat kemenangan tersebut, Plt. Bupati Kudus H.M. Hartopo memberi apresiasi kepada para pemain dan manajemen Persiku. Dirinya juga berkomitmen bahwa Pemkab Kudus siap untuk memberi dukungan demi kejayaan Persiku Kudus. “Semangat ya, bersyukur sekali bisa mencetak dua gol, alhamdulillah. Sebagai tuan rumah kita harus bermain baik dan sportif, bagaimana cara menghargai tim tamu dari luar, kalau ada masalah di lapangan segeralah minta maaf. Tetap semangat, pemerintah daerah selalu mendampingi,” tuturnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :