Persiku Siap Amankan Poin Penuh di Kandang

oleh -1,002 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Persiku Kudus sore nanti, Rabu (25/5), akan menjalani laga pamungkas penyisihan Grup B Liga Nusantara (Linus) Zona Jawa Tengah (Jateng) melawan Persiharjo Unsa-Asmi Sukoharjo. Laga ini sekaligus menjadi laga penentuan hidup mati kedua kesebelasan, karena kedua tim sama-sama mengoleksi 7 poin.

image
Pemain Persiku Kudus saat berlatih di Stadion Wergu Wetan, Senin (23/5)

Persiku Kudus lebih diunggulkan pada pertandingan kali ini, meskipun poin sama namun lebih unggul agresivitas gol dari lawannya. Sehingga hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak berikutnya sebagai runner up Grup B. Sebaliknya jika Persiharjo Unsa-Asmi yang memenangkan peryandingan, maka Persiku dipastikan terhenti langkahnya.

Pelatih Persiku Kudus Hidayat mengatakan, seluruh pemain dalam kondisi prima dan siap tempur habis-habisan mengamankan tiket selanjutnya. “Apalagi main di kandang sendiri dengan dukungan suporter setia, kami tidam ingin mengecewakan mereka lagi. Sore ini wajib menang, tiga poin harga mati,” tegasnya.

Hidayat berharap tim Macan Muria bisa melaju ke babak selanjutnya agar bisa terus eksis di kancah sepak bola nasional. Selain itu dirinya menekankan peluang masih terbuka lebar, yang terpenting, katanya, mental pemain jangan sampai turun saat pertandingan. “Seperti yang dialami ketika bertandang ke Pekalongan, mental pemain jatuh di menit akhir sehingga Persiku pulang dengan kekalahan,” jelasnya.

Sementara itu, apabila Persiku lolos ke babak berikutnya kemungkinan besar akan berada satu grup dengan Persikaba Blora yang berhasil menjuarai Grup C. Sedangkan putaran berikutnya akan digelar 14 Juli atau setelah lebaran. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :