Persipa Naik Klasemen Usai Taklukkan Persikama Magelang

oleh

PATI, ISKNEWS.COM – Misi mengamankan poin pada laga kandang yang dilakoni Persipa Pati akhirnya membuahkan hasil. Pada laga keempat kompetisi Liga 3 Grup 2 Zona Jateng 2019, yang berlangsung di Stadion Joyokusumo, Minggu (28-07-2019) sukses dilakoni berkat gol semata wayang Ikris Yamhin pada menit ke 23 ke gawang Persikama Magelang.

Pola 4-4-2 yang diterapkan ternyata cukup efektif ketika menyerang maupun bertahan. Bek sayap yang kali ini diisi Tedy dan Deni Kus terlihat cukup rajin membantu penyerangan, dan cukup banyak peluang tercipta. Meski hanya satu gol yang berhasil bersarang di gawang Persikama Magelang.


Ikris Yahmin meluapkan kegembiraannya usai menjebol gawang Persikama Magelang pada laga kandang di Stadion Joyokusumo Pati, Minggu (28-07-2019). (ivan nugraha)

Permainan Laskar Saridin kali ini terlihat rapi, variatif dalam menyerang dan sangat dinamis. Tangan dingin pelatih anyar Rudy Eka Priyambada seolah mampu membangkitkan kembali ruh permainan punggawa Persipa. Pressing ketat dan langsung menyerang sejak peluit kick off babak pertama membuat Persikama sedikit grogi.

TRENDING :  Petani Ketela Enggan Jual Produknya di Pasar Lokal

Coach Rudy Eka sepertinya tidak mau terlena dan mengendurkan serangan. Pada babak kedua, pelatih jebolan PS. Tira dan Persebaya ini menerapkan strategi yang tidak biasa. Zola yang menempati posisi Center back digantikan striker Eko Priyono pada menit 50 karena mengalami masalah dengan fisiknya. Beberapa menit kemudian, Agus Wuryadi, yang nota bene adalah pemain sayap, menggantikan striker Ikris Yamhin. Praktis Persipa hanya bermain dengan tiga bek.

Masih dengan strategi diluar dugaan, pelatih berlisensi Pro Diploma ini merubah posisi Riski Fauzan dari striker menjadi bek. Ternyata peran baru ini sukses dijalani striker jangkung ini.“Saya katakan sama Riski, Jajang Mulyana di Persib saja bisa jadi bek, kenapa enggak buat kamu. Dan ternyata bisa berjalan dengan baik,” kata Coach Rudi Eka dalam sesi press conference usai laga.

TRENDING :  Tak Miliki Ijin Empat Galian C Ditutup

Laskar Saridin harus kembali melanjutkan laga dengan 3 bek pasca bek sayap Tedy Sutendy mengalami benturan keras dan cedera pada menit 86. Akibat benturan tersebut, Tedy langsung dilarikan ke RS Soewondo Pati untuk penanganan lebih cepat.

Posisi Tedy akhirnya digantikan Arfian yang biasanya menempati posisi gelandang. Meski kembali bermain dengan 3 bek, namun pertahanan Persipa masih cukup tangguh untuk dilalui Persikama. Hingga menit akhir pertandingan Persikama tidak mampu membalas kekalahan.

“Alhamdulillah, kemenangan ini berhasil kita raih. Namun perbaikan semua lini akan kita lakukan dijeda satu minggu ini. Kita target main bagus, tanpa kesalahan dilaga tandang selanjutnya,” ujar Coach Rudi.Sementara pelatih Persikama, Zidni Istighfara mengatakan timnya telah bermain bagus. Meski demikian pihaknya akan melakukan pembenahan pada semua lini untuk pertandingan berikutnya.

TRENDING :  KPPL Peringati Hari Lahirnya Pancasila Dengan Gelar Aksi Tolak Tambang

“Anak-anak main bagus, meski tidak berhasil memenuhi target untuk curi poin di sini. Tadi gol juga karena posisi bek sayap sedang di luar lapangan karena cedera. Tapi, pada pertandingan home lawan Persipa nanti, kami akan benahi semua lini. Termasuk nanti ada pemain baru juga yang masuk,” terangnya.

Menyusul kemenangan Persipa pada laga tersebut, posisi Klasemen sementara kompetisi Liga 3 Grup 2 Zona Jateng 2019, Persipa menduduki peringkat ketiga dengan perolehan 4 poin. Disusul Persipur Purwodadi dengan 3 poin, dan posisi buncit ditempati Persikama Magelang yang baru meraih 2 poin.

Sementara untuk posisi pertama klasemen sementara kompetisi Liga 3 Grup 2 Zona Jateng 2019 ditempati Persip Pekalongan dengan poin 12, yang dalam empat kali pertandingan belum terkalahkan, berikutnya Persibas Banyumas dengan 5 poin. (IN)

KOMENTAR SEDULUR ISK :