Pertahankan Capaian SMK3, Pura Group Kudus Apresiasi Unit Kerja

oleh -1,733 kali dibaca
Foto Bersama usai apel mengakhiri bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) 2024 yang diikuti oleh semua pengurus dan anggota P2K3 Pura Group di lapangan tenis Tanjungkarang, Jumat (16/2/2024). (Foto: Dok. Pura group)

Kudus, isknews.com – PT. Pura Barutama atau Pura Group, berhasil mempertahankan kembali bendera emas untuk pencapaian Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3).

“Bulan K3 dan pencapaikan bendera emas diharapkan menjadi penyemangat penerapan di berbagai bidang pada kegiatan yang di gelar,” kata Direktur HR-GA Pura Group, Agung Subani saat sambutan pada apel mengakhiri bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) 2024 yang diikuti oleh semua pengurus dan anggota P2K3 Pura Group di lapangan tenis Tanjungkarang, Jumat (16/2/2024).

Direktur HR-GA Pura Group, Agung Subani (Dok. Pura Group)

Tidak sebatas ceremonial, Pura Group memanfaatkan momen tersebut untuk meningkatkan aplikasi K3 dalam berbagai bentuk kegiatan di Perusahaan dalam rangka antisipasi insiden K3 di Perusahaan.

Agung Subani yang juga Ketua P2K3 Pura Group dalam sambutannya menyampaikan, Pentingnya K3 di  perusahaan untuk mempengaruhi produktifitas hingga antisipasi kemungkinan yang terjadi,

“Pentingnya k3 serta meningkatkan pengawasan dan pelaksanaannya karena kecelakaan kerja tidak hanya menyebabkan kematian, kerugian materi, moril, namun juga dapat mempengaruhi produktivitas serta motivasi kerja. Selaras dengan tema nasional bulan K3 tahun 2024: Budayakan K3, Sehat Dan Selamat Dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha,” terangnya.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pura Group antara lain : penilaian penerapan K3 di seluruh 30 Unit Pura Group dan inspeksi 5R (Ringkes, Rapi, Resik, Rawat & Rajin).

Serangkaian kegiatan di bulan K3 ditutup dengan pengumuman juara terbaik penerapan K3 & 5R dan sebagai  juara pada tahun ini: Kategori Percetakan  dimenangkan oleh Unit Rotogravure 1, Holografi dan TSS 01; Unit Paper Mill 10 sebagai terbaik Kategori Paper Mill; Sarana Bangun Pusaka sebagai terbaik Kategori Non Percetakan dan Unit Aviasi sebagai terbaik Unit Supporting.

“Disediakan piala dan uang pembinaan, sebagai apresiasi dan motivasi agar ke depan lebih baik lagi”, jelasnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :