Pertamina Sedang Selidiki Munculnya Api di SPBU Dersalam Kudus

oleh -211 kali dibaca
Foto: istimewa

Kudus, isknews.com – Pertamina sedang menyelidiki penyebab terkait insiden munculnya titik api pada salah satu dispenser penyaluran BBM di SPBU 44.593.02, Dersalam, Kudus pada Selasa (13/07) sekitar pukul 18.15 WIB.

Diinformasikan bahwa insiden tersebut telah ditangani secara sigap oleh petugas SPBU menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) sehingga titik api padam dalam waktu cepat. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Unit Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho mengatakan, Pertamina pun kini tengah menyelidiki kebakaran di SPBU yang berlokasi di Jalan Salam Kidul, Desa Tumpangkrasak, Kecamatan Jati, Kudus tersebut.

“Penyebab insiden di salah satu dispenser tersebut saat ini masih diinvestigasi dan sementara dispenser dinonaktifkan. Penyaluran BBM di SPBU tersebut untuk sementara dihentikan.,” katanya Selasa (13/7/2021) malam.

Pihaknya merekomendasikan jika SPBU terdekat berada di SPBU 44.593.08 Ngembal yang berjarak sekitar 1,5 kilometer dari SPBU Dersalam. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :