Petani Semliro Rahtawu Kudus Persiapkan Bibit Kopi untuk Regenerasi

oleh -341 kali dibaca
Foto: istimewa

Kudus, isknews.com – Warga Kudus yang suka ngopi tak perlu khawatir kekurangan buah kopi produksi lokal Kudus. Saat ini petani Semliro Desa Rahtawu Kecamatan Gebog sudah mempersiapkan bibit kopi untuk meregenerasi tanaman kopi yang sudah menua.

Aktifitas Para petani di lereng gunung muria sebelah barat ini mendapat pendampingan dari Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kudus melalui penyuluh pertanian BPP Kecamatan Gebog. Sehingga proses penanam bibit tanaman kopi tersebut sesuai dengan aturan.

Jaswanto, Koordinator BPP Kecamatan Gebog bersama PPL Taufik Setiawan melakukan pendampingan mulai dari pengolahan lahan sampai penanganan paska panen. Diharapkan dengan penanganan yang baik maka hasilnya bisa meningkat dan nilai jual bertambah.

Kehadiran para penyuluh disambut hangat para petani dengan akrab. Persiapan ini dilakukan karena sebentar lagi menyambut datangnya musim penghujan yang diperkirakan lebih awal sesuai informasi dari BMKG. Sehingga kebutuhan air pada awal penanaman tidak berkurang. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :