Pilih Silaturahmi Keluarga, Hari Ini Tempat Wisata Masih Sepi Pengunjung

oleh -919 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Hari kedua Lebaran Idul Fitri 1438 H, meski hari ini masih hari libur cuti lebaran, namun dari pantauan media ini sejumlah obyek wisata di Kudus masih sepi kunjungan, di kawasan Gor Kudus terlihat pengunjung jauh lebih sedikit dibanding libur biasanya.

“Hari ini pengunjung ada tapi sangat berkurang dibanding hari libur yang bukan lebaran, sehari ini baru ada 5 orang pengunjung,” ujar Ahmad penjaga parkir kendaraan di depan kolam renang Gor Wergu, Senin (26/6/17)

Ia menambahkan, sepinya pengunjung terjadi karena dihari kedua ini warga lebih memilih melakukan silaturahmi pada sanak sauadara yang rada jauh.

Ini sudah bisa ia perkirakan sebelumnya bahwa kunjungan hari ini tidak begitu meningkat meski hari libur, “mungkin bagi warung kuliner bakso, mie ayam dan sebagainya hari-hari ini adalah hari yang bagus, tapi bagi kawasan wisata hari ini belum,” tambahnya.

Sementara itu dibeberapa taman publik yang ada di Kudus terlihat memang ada aktifitas keramaian namun secara umum masih tidak ada lonjakan keramaian, “masih tetap lebih ramai hari libur biasa,” ujar Amin pedagang yang mangkal di dekat Stadion Wergu Wetan.

Dikawasan Wisata Colo, yang pada hari libur biasanya ada lonjakan pengunjung hari ini juga terlihat sepi apalagi kawasan ini sudah memiliki agenda wisata sendiri yakni pada lebaran ketupat (sepekan setelah Idul Fitri) berupa kirab “Sewu Kupat” yang sangat dikenal itu.

“Saat lebaran biasanya warga sini jarang yang berkunjung ke tempat wisata dan lebih memilih untuk silaturahmi ke rumah keluarga dan kerabat,” kata warga lainnya, (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :