Pilkades Kaliputu Diikuti 2 Cakades

oleh -991 kali dibaca

KUDUS, isknews.com – Pemilihan kepala desa (Pilkades) di Desa Kaliputu, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, hanya diikuti oleh dua calon kepala desa (cakades). Hingga saat ini, tahapan Pilkades di desa ini bisa dikatakan berjalan lancar.
Sekretaris Panitia Pemilihan (Panlih) Pilkades Desa Kaliputu, Darussalam, yang dihubungi isknews.com, Selasa (22/3), mengatakan hal itu. Dua calon tetap kades Desa Kaliputu itu, sesuai hasil undian nomer urut, adalah Suyadi yang tak lain adalah mantan desa setempat, serta Muh Solikhul Hadi. “Keduanya dinyatakan lolos untuk ditetapkan menjadi calon tetap, setelah persyaratan menjadi balon kades, terpenuhi.”
Tahapan selanjutnya, ungkapnya lanjut, mempersiapkan kampanye para cakades. Sesuai jadwal yang dilaksanakan secara serentak di desa yang melaksanakan Pilkades, akan berlangsung selama tiga hari. Hari pertama, 28 Maret 2016, kampanye damai atau kampanye bersama dua cakades, dua hari berikutnya, 29/3 dan 30/3, kampanye untuk cakades nomer urut 1 dan nomer urut dua. “Untuk kampanye cakades, tehnisnya terserah oleh masing-masing yang bersangkutan.”
Mengenai jumlah daftar pemilih tetap (DPTl) di Desa Kaliputu, tercatat sebanyak 2.357 orang, terbagi sebanyak 6 TPS. “Panlih sangat mengharapkan warga yang terdaftar dalam DPT, bisa menggunakan hak pilihnya,” tegas Sekretaris Panlih Pilkades Desa Kaliputu itu. (DM).

KOMENTAR SEDULUR ISK :