Pimpin Upacara Hardiknas, Ini Pesan Bupati

oleh
Suasana upacara hardiknas di lun-alun Simpangtujuh Kudus (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Upacara Hari Pendidikan Nasional ke 111 pagi tadi di laksanakan di alun-alun Simpangtujuh Kudus, Bupati Kudus HM Tamzil mempmpin sekaligus menjadi inspektur upacara pada upacara yang diikuti sejumlah siswa dan guru di lingkungan dinas pendidikan, pemuda dan olahraga Kabupaten Kudus, Kamis (02/05/2019).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kudus juga menyerahkan satya lencana dan penghargaan bagi siswa, guru, dan pengawas berprestasi, Dalam kata sambutannya bupati mengatakan Pendidikan karakter yang ditanamkan untuk siswa di Kabupaten Kudus diharapkan bisa berjalan dengan baik. Pembentukan karakter siswa juga diharapkan mengalami peningkatan dan perbaikan ke arah yang lebih baik.

“Harus ada peningkatan dan perbaikan karakter pada siswa dan semua elemen harus turut membantu, baik dalam pendidikan maupun pembentukan karakter dari para siswa. Para orang tua, lingkungan sekitar, dan para guru diharapkan bisa mengawal siswa menuju pribadi dewasa,” ujar dia.

TRENDING :  Disdikpora Kudus Sosialisasikan SD dan SMP Negeri Penerima Bantuan Proyek DAK

Hanya, para guru dimohon untuk bekerja dan mendidik para siswa sebaik-baiknya. Tak ada alasan bagi para guru untuk bermalas-malasan dalam mendidik siswanya.

TRENDING :  Jalan Santai Peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)

”Tanggung jawab guru terhadap siswa sangat besar. Saya harap guru bisa bersungguh-sungguh dalam mendidik siswa,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kudus Joko Susilo menyatakan siap membangun pendidikan di Kudus lebih maju lagi. Pembangunan pendidikan meliputi guru, siswa, dan infrastruktur penunjang pendidikan.

“Semua aspek kami sentuh pengembangannya, ada tiga prinsip yang kita tanamkan pada mereka di antaranya, mendidik sepenuh hati, bergegas meraih prestasi, dan pendidikan adalah surgaku. Tiga prinsip tersebut diharapkan bisa diterapkan oleh seluruh guru di Kudus dan siswa juga diharapkan tidak membandel pada guru,” tandasnya.

TRENDING :  170 SD Tahun Depan Diusulkan Dapat Dana Alokasi Khusus

Upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidilan Nasional ke 111 sendiri digelar di Alun-alun Simpang 7 Kudus, Kamis (2/5/2019) pagi.  Diikuti oleh ratusan siswa dari berbagai jenjang pendidikan, upacara berlangaung khitmat.

Marching Band dari SMK Wisuda Karya dan Tari Kolosal gabungan dari berbagai SMP di Kudus jadi hiburan pasca upacara. Pemberian apresiasi pada ASN dan siswa berprestasi juga dilakulan setelah upacara berlangsung.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kudus Tamzil bersama wakil bupati H.M. Hartopo membuka pameran seni lukis dari MGMP Seni Budaya yang berlangsung di pendopo Kabupaten Kudus.  (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :