PKK Umumkan Hasil lomba UP2K Tingkat Kabupaten Kudus

oleh -359 kali dibaca

Kudus, isknews.com – TP PKK Kabupaten Kudus mengumumkan hasil lomba Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Tingkat Kabupaten. UP2K-PKK Kecamatan Kota dengan nilai akhir 89,7 terpilih menjadi perwakilan untuk maju dalam lomba tingkat provinsi. Sementara untuk juara kedua diraih oleh UP2K-PKK Kecamatan Jati dengan disusul Kecamatan Undaan. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kudus, Mawar Hartopo, dalam rapat pleno PKK di Gedung Setda lantai 4, Senin (9/8/2021). 

Sebelumnya, Lomba UP2K-PKK Tingkat Kabupaten Kudus digelar secara daring pada Rabu (28/7). Tim juri dari OPD terkait telah melaksanakan penilaian secara objektif melalui wawancara dan administrasi. Atas hal tersebut, Mawar Hartopo menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya. 
“Terima kasih kepada dewan juri yang telah menilai secara objektif kepada para peserta UP2K yang mewakili dari masing-masing sembilan kecamatan,” tuturnya. 

Mawar Hartopo mengungkapkan bahwa setiap kecamatan telah menunjukkan produk UP2K dengan keunggulan masing-masing. Namun, tak kalah pentingnya pada administrasi UP2K masih harus disempurnakan untuk menghadapi lomba tingkat provinsi. Pasalnya, kelengkapan administrasi menjadi poin penting dalam sebuah perlombaan. 
“Kemarin sudah banyak yang mendekati sempurna, terutama terkait administrasi harus segera dibenahi. Karena meskipun produk yang sudah oke, tapi administrasi kurang itu jadi sayang sekali,” katanya. 

Sementara itu, kepada peserta yang belum masuk nominasi juara diharapkan menjadikan perlombaan tahun ini sebagai evaluasi bersama. Sehingga, pada lomba di tahun-tahun berikutnya mampu dipersiapkan secara lebih matang. 
“Perlombaan ini tentunya menjadikan motivasi bagi yang lain. Kami pengen lomba yang akan datang bisa lebih matang dan administrasi wajib dibenahi,” pungkasnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :