PKL Balai Jagong Kudus Diizinkan Buka Kembali

oleh -1,830 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Pedagang Kaki Lima (PKL) Balai Jagong Kudus diizinkan Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus untuk berjualan kembali, namun dengan catatan PKL di kawasan tersebut harus mematuhi protokol kesehatan dan pedagang berani mengingatkan pengunjung agar tidak berkerumun.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus Sudiharti, Jumat (7/8/2021).

Pihaknya sudah memanggil perwakilan PKL Balai Jagong untuk menyampaikan hal tersebut, sekaligus membicarakan terkait penerapan protokol kesehatan ketika nantinya para pedagang kembali berjualan.

Diketahui, Kawasan Balai Jagong Kudus ditutup lebih awal karena potensi kerumunannya cukup besar sehingga rawan terjadi penularan Covid-19. Pembeli di kawasan Balai Jagong tidak sekadar ingin membeli makan dan minum atau lainnya, melainkan juga sering dijadikan tempat nongkrong sehingga sering terjadi kerumunan.

Sementara Ketua Paguyuban PKL Balai Jagong Ishak mengakui para pedagang memang menginginkan bisa berjualan kembali, Sedangkan permintaan mematuhi prokes secara pribadi juga sudah siap, sedangkan pedagang lainnya juga akan diminta bersama-sama menegakkannya,” ujarnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :