Plt Bupati Kudus Beri Maaf Staf KONI Yang Dituding Cemarkan Nama Baik Dirinya

oleh
Heru Widyawan (batik coklat) usai diterima Plt Bupati Kudus HM Hartopo (Paling kiri) dan didampingi ketua KONI dan pengurus serta penasehat hukum (Foto: istimewa)

Kudus, isknews,com – Plt Bupati Kudus, HM Hartopo menerima dan memberikan maaf kepada Staf KONI Kabupaten Kudus Heru Widyawan, atas perkataannya yang menyebutkan adanya dugaan Plt bupati Kudus meminta setoran.

Heru Widyan hadir secara langsung di ruang Pringgitan dengan didampingi ketua KONI Antono Alfin dan pengurus lainnya untuk meminta maaf secara langsung kepada Plt Bupati Kudus Hartopo.

Usai pertemuan, kepada wartawan Heru Widyawan menyampaikan bahwa kehadirannya ke pendopo adalah untuk menyampaikan permintaan maafnya yang disampaikan langsung kepada HM Hartopo.

“Alhamdulillah pak Hartopo telah menerima permintaan maaf saya,” ujar Heru, Jumat (08/01/2021).

Sementara itu Kuasa Hukum Plt Bupati Kudus, Yusuf Istanto didampingi Hartopo mengatakan, Heru Widyanto telah menyampaikan permintaan maafnya kepada orang nomor satu di Kota Kudus dan keluarganya. Terkait ucapanya tentang dugaan setoran Plt Bupati Kudus.

“Mas Heru telah meminta maaf atas ucapannya. Apa yang disampaikan kepada Rinduwan hanya spontanitas saja, tidak ada niatan apapun,” ungkapnya.

Yusuf menambahkan, yang bersangkutan mengatakan tidak pernah ada setoran dari pihak KONI Kudus kepada Plt Bupati Kudus. Atas permintaan maaf itu, masalah tersebut diselesaikan secara kekeluargaan.

”Laporan di Polres Kudus akan kami cabut segera, permasalahan diselesaikan secara kekeluargaan. Kata pak Plt bagaimanapun itu adalah warganya,” tambahnya.

Sementara itu Heru Widyawan kepada media ini menyatakan menyepakati pernyataan Kuasa hukum dan ia menegaskan bahwa dugaan setoran yang dilakukan Hartopo itu tidak benar.

Ditempat yang sama, Ketua KONI Kudus Antoni Alfin secara tegas mengatakan, bahwa dugaan setoran dari pihaknya kepada Plt Bupati Kudus tidak ada sama sekali.

”Tidak ada setoran kepada dari KONI,” tegasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, kuasa hukum Plt Bupati Kudus HM Hartopo melaporkan Heru Widyawan,  seorang staf pada kantor KONI Kudus ke Polres Kudus. Laporan tersebut dilakukan lantaran Heru dianggap melakukan tindak pidana pencemaran nama baik terhadap Hartopo.

Yusuf Istanto selaku kuasa hukum Hartopo menyebutkan laporan tersebut sudah disampaikan ke Polres Kudus pada Rabu (6/1). (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :