PMI Kudus kirim Bantuan Logistik untuk Warga Terdampak Bencana Semeru

oleh -760 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kudus distribusikan bantuan logistik untuk warga terdampak bencana awan panas guguran Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Diketahui, Gunung Semeru mengalami erupsi pada Sabtu (4/12/2021) sore.

“Kami telah distribusikan bantuan berupa 3.800 jenang, 10 karton wipol (besar), 2.500 masker, 2 dus tolak angin, 25 sarung, 25 selimut dan 24 botol vitamin,” kata Sekretaris PMI Kudus, Imam Santosa, Rabu (8/12/2021).

Menurut Imam, pengiriman bantuan logistik tersebut pada Selasa (7/12/2021) itu sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana erupsi Gunung Semeru. Bantuan itu telah dikirimkan ke Lumajang.

Kemudian, lanjutnya, bantuan logistik tersebut diarahkan langsung ke pos pengungsian bersamaan dengan bantuan dari PMI Kota Yogyakarta dan Bantul. “Bantuan bersama-sama dengan bantuan PMI DIY dan Bantul,” ungkap Imam.

Imam menambahkan, PMI Kabupaten Kudus belum akan mengirimkan relawan untuk membantu penanganan pasca erupsi Gunung Semeru.

“Sementara ini kami tidak mengirim relawan karena belum ada perintah dari PMI Provinsi Jateng,” imbuhnya.

Kendati, lanjut Imam, relawan PMI Kabupaten Kudus tetap disiapkan. Mereka bisa sewaktu-waktu diberangkatkan ke Lumajang jika dibutuhkan untuk membantu penanganan dampak erupsi Gunung Semeru.

“Nanti yang dikirimkan sesuai kebutuhan relawan di sana. Saat ini belum karena masih bisa ditangani PMI Jatim. Kalau dikirim tapi belum ada perintah, nanti khawatirnya di sana tidak fokus,” ujarnya. (AS/YM)

Dokumentasi PMI Kudus

KOMENTAR SEDULUR ISK :