PMI Kudus Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Hadipolo

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kudus kembali melakukan kegiatan kemanusiaan untuk membantu korban kebakaran rumah.

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh petugas markas dan relawan PMI Kudus untuk Mujiono warga dukuh Argopuro RT 9 RW 1 turut Desa Hadipolo Kecamatan Jekulo Kabupaten Kudus, Kamis (8/8/2019) pukul 10.00 WIB.

Dalam kesempatan tersebut, PMI memberikan bantuan berupa uang tunai senilai Rp 1 juta, 2 hygiene kit, 50 kilogram beras dan 1 tarpolin,” jelas Ketua PMI Kudus, Rina Budi Aryani melalui Kepala Markas PMI, Arsi, kepada isknews.com

TRENDING :  Pendaftaran Jabatan Kepala Dinas di Pemkab Kudus Dimulai

Dengan bantuan tersebut, Arsi berharap korban dan keluarga bisa menerima keadaan dan kembali semangat menjalani hidup. Dituturkannya, bantuan untuk korban kebakaran ini merupakan salah satu progam tanggap bencana dari PMI Kudus.

TRENDING :  60 Kontingen Kudus Siap Ikuti Pesta Siaga Korwil Pati di Blora

Pada awal tahun hingga bulan Juli ini sudah banyak bantuan yang disalurkan pihaknya ke puluhan korban bencana di Kudus. “Bantuan yang kami berikan tahun ini lebih besar dari sebelumnya. Jika ditahun sebelumnya kami berikan uang tunai senilai Rp. 600 ribu, tahun ini naik menjadi Rp. 1 juta.  Semoga tahun depan bisa lebih banyak lagi,” harapnya.

TRENDING :  Muspika Kecamatan Gebog Pimpin Rapat Koordinasi Dan Evaluasi Kepala Desa Se Kecamatan Gebog

Mengingat, pada bulan dana PMI tahun ini mengalami peningkatan yang signifikan yakni sekitar 300 persen dari tahun sebelumnya. Dengan target bulan dana sebesar Rp. 1,62 miliar itu, Arsi berharap dana yang terkumpul dari bulan dana bisa tersalurkan sepenuhnya untuk masyarakat. “Semoga kedepan manfaat PMI bisa lebih dirasakan oleh masyarkat,” pungkasnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :