PN Kudus Tinjau 3 Rumah Rusak yang Diduga Dampak Pembangunan Hotel Sato

oleh -2.470 kali dibaca

Kudus, isknews.com –  Pengadilan Negeri (PN) Kudus melakukan pemeriksaan tiga rumah warga yang mengalami kerusakan, yang diduga akibat dampak pembangunan hotel Sato di Jalan Pemuda Kudus, Jumat (27/8/2021). Hal itu dilakukan sebagai agenda pemeriksaan usai beberapa kali persidangan.

Ketua Pengadilan Negeri Kudus Singgih Wahono bersama majelis hakim terkait memimpin pemeriksaan setempat. Dalam pemeriksaan setempat itu, kata Singgih, pihaknya hanya melihat dan memastikan objek yang ditunjukkan oleh penggugat, yakni berupa tiga rumah. Satu rumah berada di samping hotel, dan dua rumah di belakang hotel.

“Kami hanya memastikan apakah objek sesuai dalil-dalil gugatan penggugat,” kata Singgih saat ditemui awak media di sela-sela pemeriksaan setempat di sekitar Hotel Sato Kudus, Jumat (27/8/2021).

Majelis melihat ada tiga objek yang ditunjukkan oleh pihak penggugat, yakni rumah Bapak Beny Gunawan, Beny Junaidi, dan Bapak Wiwik,” ujar Singgih Wahono, di sela-sela pemeriksaan setempat.

Untuk hasil pemeriksaan rencananya disampaikan saat sidang kesimpulan dua pekan mendatang. Sementara terkait putusan bakal digelar dua pekan setelah kesimpulan.

“Kesimpulan setelah pemeriksaan setempat kami tunda dua pekan atas permintaan dari pihak penggugat dan tergugat dengan agenda kesimpulan hari kamis, 9 September 2021 mendatang,” tandasnya.

Sementara  Agus Supriyanto yang merupakan kuasa hukum Beny Gunawan, Beny Junaidi, dan Wiwik mengatakan bahwa kerusakan rumah milik tiga kliennya itu mengakibatkan kerugian sekitar Rp 3 miliar. ” Kerugian semua diprediksi Rp 3 miliar,” terang Agus.

Masih di lokasi yang sama, perwakilan dari pihak Hotel Sato enggan memberikan keterangan saat dimintai konfirmasi. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :