Polisi di Kudus Imbau Orang tua dan Sekolah Tetap Waspada Isu Penculikan Anak

oleh -833 kali dibaca
Foto : Dok. Polres Kudus

Kudus, isknews.com – Dalam beberapa hari terakhir ini beredar informasi adanya isu percobaan penculikan anak yang terjadi di wilayah Kudus.

Belakangan isu itu ditepis pihak kepolisian karena tidak benar. Namun, polisi meminta orang tua dan pihak sekolah untuk selalu waspada, memperhatikan anak saat pulang sekolah.

Salah satunya dilakukan Kapolsek Jekulo AKP Bambang Sutaryo bersama anggotanya dengan menyambangi Sekolah Dasar (SD) 1 Jekulo baru-baru ini. Dirinya memberikan edukasi hingga tips agar tidak mudah diajak orang yang tak dikenal.

Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kapolsek Jekulo menyebut langkah yang dilakukan ini merupakan edukasi serta upaya antisipasi terjadinya kasus penculikan anak diwilayahnya.

“Menyikapi marak isu penculikan anak di Kudus maka kita memberikan edukasi dan imbauan ke para guru supaya pengawasan selalu diperketat,” kata AKP Bambang Sutaryo, Rabu (1/2/2023).

Sejauh ini, lanjut dia, tidak ditemukan kasus yang meresahkan masyarakat tersebut di wilayah hukum Polsek Jekulo.

“Untuk kasus penculikan anak tidak ada. Ini hanya isu yang belum tentu kebenarannya,” tegas dia.
Namun demikian, AKP Bambang Sutaryo mengimbau masyarakat memperketat pengawasan terhadap anak-anak, baik di sekolah maupun lingkungan sekolah.

“Jangan bekali anak membawa barang yang berharga ke sekolah. Tetap selalu waspada dan tidak mudah percaya orang yang tidak dikenal,” pungkasnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :