Polres Kudus Buka Gerai Vaksinasi Malam Hari, Ayo Manfatkan

oleh -152 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Polres Kudus kembali membuka gerai vaksinasi dosis 1, 2 dan Booster hingga malam hari. Kali ini Gerai vaksinasi ini berada di Aula Balai Desa Golantepus Mejobo Kudus yang dimulai pukul 20.00 wib hingga 23.00 wib.

Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama menjelaskan gerai vaksinasi Covid-19 tersebut dapat diikuti masyarakat dari berbagai kalangan. Mulai dari anak-anak, orang dewasa, hingga lansia, animo masyarakat yang divaksin sangat luar biasa, tercatat ada 126 orang yang sudah tervaksin malam hari ini.

“Kami memang sengaja buka malam hari untuk memberikan kemudahan dan percepatan kepada masyarakat yang mungkin sedang malaksanakan ibadah puasa,” kata Kapolres.

Terlebih saat ini pemerintah telah melonggarkan aturan perjalanan luar negeri maupun dalam negeri termasuk perjalanan mudik lebaran 2022, yang salah satu syaratnya ialah harus telah menjalani vaksinasi booster.

Lebih lanjut Kaporles menyebutkan, bagi masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi booster, tidak diwajibkan untuk melakukan tes PCR maupun antigen saat mudik lebaran.

Dijelaskan AKBP Wiraga, meskipun saat ini sedang bulan Ramadan 1443 Hijriah, namun tidak menyurutkan niat aparat Polres Kudus untuk tetap mempercepat vaksinasi.

”Ada beberapa kegiatan masyarakat yang mungkin tidak bisa melakukan vaksinasi pada siang hari karena sedang puasa, jadi pelayanan vaksinasi kita geser ke malam hari,” ucapnya.

”Harapannya tidak ada lagi masyarakat yang kesulitan untuk vaksinasi,” pungkasnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :