,

Polres Kudus Gelar Doa Bersama Lintas Agama untuk Kesuksesan Pilkada

oleh -867 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Dalam upaya menciptakan suasana yang damai jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Polres Kudus menggelar doa bersama lintas agama yang berlangsung di Aula Parama Satwika Polres Kudus, Kamis (25/4/2024) malam.

Kegiatan yang mengusung tema “Mewujudkan Keamanan dan Kedamaian Dalam Negeri” ini bertujuan untuk mempererat persatuan dan kesatuan serta memelihara toleransi antar umat beragama. Sehingga harapannya dapat terwujud pelaksanaan Pilkada yang aman, damai dan sejuk.

Kegiatan dihadiri langsung Kapolres Kudus, jajaran Forkopimda, Ketua MUI, Ketua FKUB, Kemenag, PC NU, PD Muhammadiyah, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kudus, Bhayangkari Cabang Kudus dan PJU Polres Kudus.

Mengawali sambutannya, Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto menyampaikan, doa bersama ini merupakan salah satu upaya untuk menciptakan situasi yang kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada khususnya di Kabupaten Kudus.

“Kami berharap dengan kegiatan doa bersama ini, dapat memperkuat tali persaudaraan dan toleransi antar umat beragama,” ungkap AKBP Dydit.

Lanjut Kapolres, dalam menghadapi pemilihan Gubernur Jawa Tengah dan pemilihan Bupati Kudus. Pihaknya menegaskan, bahwa pengamanan akan dilaksanakan secara maksimal. Sebagaimana yang telah dilakukan pada saat pelaksanaan Pemilu 2024 kemarin.

Dirinya mengimbau, dalam proses pilkada mendatang agar masyarakat Kabupaten Kudus dapat menjaga persatuan dan kesatuan meskipun berbeda pilihan. Jangan sampai terpecah belah karena isu-isu yang tidak benar atau hoaks.

“Mari kita jaga bersama situasi kamtibmas agar tetap kondusif. Sehingga pesta demokrasi baik dalam Pilgub maupun Pilbup bulan November 2024 mendatang dapat berjalan dengan aman dan damai. Dan kita juga harus mempunyai keyakinan, siapapun yang memimpin kelak pasti mempunyai kemampuan. Yaitu untuk mengelola potensi wilayah dan kemajuan daerah,” ujar Kapolres.

AKBP Dydit juga menambahkan, pihaknya menyampaikan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kudus termasuk para tokoh agama atas dukungannya dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2024. Sehingga pengamanan arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 1445 H berjalan aman dan lancar. Tak lupa Kapolres juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H dan mohon maaf lahir dan batin. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :