Polres Kudus Salurkan Bantuan Untuk Korban Erupsi Semeru

oleh -613 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Bencana letusan Gunung Semeru di Jawa Timur memantik perhatian berbagai pihak. Termasuk Polres Kudus yang ikut menyalurkan bantuan kepada warga terdampak letusan tersebut.

Bantuan dikirimkan langsung ke lokasi bencana yang secara simbolis diserahkan oleh Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma, S.I.K., Bantuan diberangkatkan dari Polres Kudus menuju Kabupaten Lumajang menggunakan 1 unit truk dengan pengawalan Satlantas Polres Kudus.

AKBP Aditya Surya Dharma menyampaikan, bantuan yang akan didistribusikan meliputi bahan pokok maupun perlengkapan, berupa makanan kering, pampers anak, karpet lantai, pakaian, pembalut, selimut, sarung, tisu, obat-obatan dan mainan anak.

“Sementara waktu, hanya bantuan ini yang dapat kami kirimkan, semoga bermanfaat dan membantu saudara kita yang ada di Lumajang, yang saat ini sedang mendapat kedukaan atas erupsi Gunung Semeru,” katanya.

Kapolres Kudus menuturkan, bantuan sosial yang dikirimkan adalah sebagai bentuk kepedulian keluarga besar Polres Kudus dan Bhayangkarai Cabang Kudus terhadap masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

“Semoga situasi ini segera tertangani dengan baik oleh semua pihak baik Pemerintah maupun jajaran TNI dan Polri yang saat ini terus bekerja keras yang didukung oleh badan-badan yang terlibat,” ujar AKBP Aditya Surya Dharma.

Ditambahkan Kapolres Kudus, mekanisme pendistribusian bansos tersebut akan berkoordinasi melalui Pemda Lumajang dan Polres Lumajang, khususnya bagi warga yang sangat membutuhkan agar segera dibagikan terlebih dahulu.

“Nanti Polres Lumajang yang akan mendistribusikan sesuai dengan sasaran yang membutuhkan dan didahulukan,” pungkasnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :