Polres Pati Bentuk Team Khusus Tanggap Bencana Alam Dan Kebakaran

oleh -1,085 kali dibaca

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Selain melaksanakan tugas pokok yang bersifat Preventif Tahapan awal (Repawal) terhadap semua bentuk gangguan Kamtibmas, jajaran Polres Pati dibawah unit Shabara membentuk team khusus tanggap bencana alam dan kebakaran.

Hal tersebut dilakukan Kepolisian Resort Pati dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat secara optimal.

Menurut Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan melalui Kasad Shabara AKP Amlis Chaniago mengatakan, jajaran Polres Pati Unit Shabara sudah menyiapkan peralatan dengan memfungsikan mobil water canon yang sudah ada. Yaitu mendesain dua unit mobil water canon mejadi multifungsi yang dapat dipergunakan sebagai pemadam kebakaran, pengurai masa dan sebagai pengangkut bantuan air ketika musim kemarau.

“Pihak kami telah menyiapkan dua mobil water canon dalam kondisi stanby, kapanpun siap digunakan untuk membantu masyarakat bilamana terjadi musibah. Mobil water canon sebelumnya hanya dipakai untuk pengurai masa, atas inovasi dan perintah Kapolres kemudian mobil water canon ini kami desain menjadi multifungsi yang dapat digunakan sebagai alat pemadam, pengurai masa dan sebagai pengangkut bantuan air ketika musim kemarau.” Jelas Amlis Chaniago ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (30/7/2017).

Amlis menambahkan, pihaknya juga menyiapkan dua team khusus yang beranggota sepuluh orang. Untuk ditugaskan sebagai operator mobil water canon yang selalu stanby 24 jam guna memberikan pelayanan masyarakat ketika sewaktu-waktu terjadi musibah kebakaran maupun bencana alam.

“Kami juga menyiapkan sepuluh personil yang kami bagi menjadi dua team khusus, masing-masing team beranggotakan lima orang, tugasnya adalah menjadi operator dua mobil water canon. Mereka selalu stanby 24 jam, sewaktu-waktu dibutuhkan masyarakat saat terjadi kebakaran atau bencana, team kami dapat bergerak cepat,” tambah Amlis.

Amlis, juga menghimbau, kepada masyarakat untuk segera menginformasikan bila ada kebakaran atau bencana alam kepada petugas jaga ataupun kepada dirinya, bahkan Amlis juga memberikan nomor HP pribadinya guna mempercepat pelayanan jika terjadi musibah kebakaran yang dialami oleh masyarakat.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk segera memberikan informasi jika ada musibah kebakaran kepada petugas jaga atau langsung kepada saya melalui no HP 081 3336 6644 supaya personil kami dapat dengan segera datang kelokasi untuk membantu masyarakat yang terkena musibah, “tuntasnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.