POPDA SMP/SMA Kudus Siap Digelar, Enam Venue Dipersiapkan

oleh -169 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus telah menggelar temu teknis di Pusat Belajar Guru, Desa Mlati Norowito, Kecamatan Kota, belum lama ini. Kegiatan tersebut digelar untuk membahas pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Kabupaten Kudus tahun 2022.

Sebanyak 15 cabang olahraga Popda untuk SMP dan SMA dibahas di temu teknik ini. Terdiri dari atletik, basket, voli indoor, bulutangkis, panahan, pencak silat, renang dan sepak bola. Kemudian ada sepak takraw, taekwondo, tenis meja, tenis lapangan, karate, petanque, dan senam.

Kasi Pengembangan dan Pemberdayaan Olahraga (PPOR) Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kudus Widhoro Heriyanto, menyebut, enam venue telah dipersiapkan untuk perhelatan Popda tingkat Kabupaten Kudus tahun ini.

Yang mana, empat venue diantaranya berada di Sport Center. Lokasinya berada di GOR Bung Karno, Multifunction Hall, Stadion Wergu Wetan, dan Tenis Indoor.

Sementara dua venue lainnya berada di Waterboom, Desa Lau, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus yang dipersiapkan untuk cabor renang. Serta, Gor Djarum Kaliputu untuk pertandingan cabor bulu tangkis.

“Kita pilih di Waterboom, Desa Lau, karena melihat venue kolam renang di Gor belum siap. Jadi kami milih di luar saja,” katanya.

Widhoro juga menyampaikan, lantaran Popda Kabupaten kali ini masih dalam suasana Pandemi Covid-19, pihaknya sudah menyiapkan perhelatan sesuai protokol kesehatan. Dimana, pertandingan akan dilaksanakan tanpa dihadiri penonton.

“Jadi nanti hanua ada atlet dan official saja yang ada di area pertandingan,” tandasnya.

Untuk diketahui, Popda Kabupaten mulai digelar mulai 21 Maret hingga 28 Maret mendatang. Sedangkan Popda Karesidenan direncanakan digelar pada akhir Mei 2022 atau awal Juni 2022. Sementara Popda Jawa Tengah sekitar Juli 2022 nanti. (MY/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :