Positif Covid-19, Atlet Ganda Campuran Indonesia Batal ke German Open

oleh -155 kali dibaca
Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin

Sport, isknews.com – Atlet ganda campuran Indonesia yang kini berada di bawah naungan PB Djarum batal ke German Open yang digelar 8 Maret 2022 mendatang. Sebab, keempat atlet terkonfirmasi positif Covid-19.

Keempat atlet itu terdiri dari pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan pasangan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Keempatnya dinyatakan positif Covid-19 menjelang keberangkatan ke Jerman, Jumat (4/3/2022) kemarin. Sementara pelatih ganda campuran, Vita Marissa dinyatakan negatif.

“Empat pemain dinyatakan positif Covid-19 pada tes sebelum keberangkatan. Kondisi mereka semua dalam keadaan baik dan tanpa gejala. Saat ini kami fokus untuk proses pemulihan mereka,” kata Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, Sabtu (5/3/2022).

Diketahui, sebelumnya keempat atlet itu akan mengikuti tiga turnamen di Eropa. Yakni German Open, All England Open dan Swiss Open 2022.

Saat ini, pembatalan keikutsertaan dua wakil tersebut sementara hanya untuk even German Open. Dua turnamen lainnya direncanakan masih sesuai jadwal.

“Saat ini kami masih melihat perkembangannya. Jika dalam 3-7 hari kedepan negatif, mereka akan langsung ke All England dan Swiss Open. Saya berharap para pemain tetap semangat dan tidak putus asa,” sambungnya.

Nantinya, All England 2022 akan berlangsung di Birmingham pada 16 hingga 20 Maret 2022. Sedangkan Swiss Open 2022 digelar pada 22 hingga 27 Maret 2022 di Basel. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :