Posyandu Lansia di desa Ngembal Rejo kec.Bae Kudus

oleh -727 kali dibaca

 Kudus 16/01,Posyandu Lansia yang diselenggarakan di desa Ngembal Rejo kecamatan Bae rencana rutin dilaksanakan tiap bulan.

Kepala desa Ngembal rejo H.Muhammad Zakariya menjelaskan bahwa saat ini Posyandu Lansia yang diselenggarakan di RW 1 dukuh Ngetuk yang baru pertama dilakukan diharapkan bisa terus berlanjut tiap bulan.

” Kami berusaha memberikan ruang kepada orang lansia untuk bisa

berkumpul dengan sebaya agar bisa berinteraksi dan bersosialisasi sekalian bisa mengetahui kesehatan agar memunculkan kembali gairah hidupnya.” Ungkapnya.

Kegiatan yang diikuti lebih dari 100 lansia ini sudah lebih dahulu dilaksanakan di RW 4 dan akan terus dilaksanakan di seluruh RW.
Untuk RW 1 ini akan diadakan setiap minggu ke 3 perbulan sedangkan untuk RW 4 sudah berjalan tiap bulan pada minggu ke 4 pula.

Wakil kepala Upt.Puskesmas Dersalam Agus Mustofa yang hadir dalam kegiatan ini menjelaskan bahwa kegiatan ini sekaligus merupakan program Posbindo dengan melakukan edukasi tentang penyakit tidak menular.

” Edukasi tentang penyakit tidak menular diperlukan mengingat saat ini banyak anak usia produktif yang sudah terkena penyakit gula atau bahkan stroke sehingga dimaksudkan melalui kegiatan Posbindo yang masih bersama Posyandu mampu memberikan kontribusi edukasi dengan sasaran usia 15 tahun ke atas.” Terangnya.

Sementara itu warga desa Ngembal Rejo RT 8 Sutini ( 55 ) mengaku sangat senang dan terbantu dengan kegiatan ini dan dirinya berharap Posyandu ini bisa terus ada setiap bulannya.

Mr

KOMENTAR SEDULUR ISK :