Potong 3 Sapi dan 2 Kambing, KPP Pratama Kudus Bagikan Ratusan Paket Daging Qurban

oleh -335 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Menyambut hari raya Idul Adha 1442 H, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kudus pada Rabu (21/7/2021) pagi, melakukan pemotongan hewan qurban yang berjumlah 3 sapi dan 2 kambing. Pemotongan hewan qurban dilaksanakan bekerja sama dengan Baitul Mal Hidayatullah (BMH) di Kompleks Ponpes Hidayatullah Desa Kedungdowo Kecamatan Kaliwungu, Kudus.

Kepala KPP Pratama Kudus, Andi Setijo Nugroho mengatakan bahwa program itu merupakan program rutin dalam rangka ikut memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H. Adapun tahun ini mengangkat tema “Syiarkan Kebaikan, Tebarkan kKbahagiaan”.

Ada sekitar 500 paket daging qurban dibagikan ke warga sekitar KPP Pratama Kudus, sekitar Rumah dinas, para janda, satpam, CS, dan pramu bhakti.

Pada kesempatan yang baik di momen Idul Adha ini, pihaknya ingin menggalakan kembali kebiasaan dan semangat berkurban serta berbagi kepada sesama.

“Kita harapkan peringatan Idul Adha yang diperingati seluruh umat muslim di seluruh dunia ini, bisa menjadi semangat berbagi kebahagiaan kepada sesama,” ujarnya.

Sementara Susmanto, perwakilan Baitul Mal Hidayatullah (BMH) menyambut baik dengan adanya kerja sama dari KPP Pratama Kudus.

Ia menjelaskan jika hari ini pihaknya menyembelih hewan kurban 6 sapi dan 13 kambing, sementara dari KPP Pramata 3 sapi dan 2 kambing. “Sedikit kewalahan memang, namun dengan kerja sama panitia dan tim, kita bisa menyelesaikan saat waktu dhuhur tiba, Intinya kami ucapkan terima kasih kepada para donator,” terangnya.

Adapun untuk BMH, pembagian daging qurban menyasar warga di wilayah Kedungdowo, dukuh lemah gunung, dukuh grogol Bakalan krapyak.

Melalui pembagian daging qurban ini, diharapkan kita mempunyai rasa solidaritas yang tinggi dan menambah syukur. “Tentunya dengan mengadakan pembagian daging qurban tersebut, kita dapat lebih bersyukur atas segala kenikmatan yang telah diberikan kepada kita,” pungkasnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :