PPDB SMP, Sistem Online 17 – 21 Juni 2019, Manual 19 – 22 Juni 2019

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP di Kudus berlangsung mulai tanggal 17 – 21 Juni 2019 (online), Sedangkan untuk yang manual akan berlangsung mulai tanggal 19 – 22 Juni 2019.

“Perlu diketahui bahwa ada tiga SMP Negeri yang tidak ikut dalam PPDB online, yakni SMP 3 Dawe, SMP satu atap Rahtawu serta SMP satu atap Undaan, akan ikut PPDB manual,” jelas Kasi Kurikulum Dikdas pada Disdikpora Kudus, Djamin, Senin (10/6/2019).

Sosialisasi terkait juknis PPDB kepada Kepala SMP, pengawas SD, pengawas SMP serta UPT pendidikan telah diberikan 3 Juni 2019 lalu.

TRENDING :  Sepak Terjang Pangeran Puger Hantarkan ke Desa Demaan

Sedangkan untuk sekolah swasta mengikuti PPDB manual ditambah tiga sekolah negeri yang disebutkan tadi.

TRENDING :  Air Surut, Normalisasi Sungai SWD-1 Dilanjutkan

Dikatakan Djamin, Ada tiga jalur falam PPDB tahun ini, pertama jalur zonasi, kedua jalur prestasi selanjutnya jalur perpindahan tugas orang tua.

Persyaratannya, peserta didik baru menyerahkan berkas ke sekolah pilihan satu. Salah satu persyaratan penting adalah harus menyerahkan KK untuk menentukan zonasi. Setelah SD masuk, pengawas akan memberikan sosialisasi kepada kepala SD terkait PPDB ini. Sehingga nantinya pihak SD dapat mengarahkan kepada siswa –siswinya yang akan melanjutkan ke SMP.

TRENDING :  Soal Pekat, Kasatpol PP: Kita Semua Punya Kontribusi Wujudkan Kudus Kondusif

Supaya tidak terjadi lonjakan antrean di SMP, untuk mengantisipasinya, maka pihak sekolah setidaknya menyiapkan 5 loket untk membantu para peserta didik baru. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :