PPRK dan Serikat Pekerja Sepakati Besaran THR Yang Diterima Buruh Rokok Kudus

oleh -1,087 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Persatuan Perusahaan Rokok Kudus (PPRK) bersama Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Rokok Tembakau Makanan dan Minuman Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PC FSP RTNN-KSPSI) Kabupaten Kudus, menyepakati besaran tunjangan hari raya (THR) yang diterima buruh rokok Kudus.

Kesepakatan itu ditandarangani Agus Sarjono dan Daniyal Falah sebagai perwakilan pengusaha, bersama Andreas Hua dan Hadi Sutiyono selaku perwakilan pekerja menyepakati beberapa hal terkait THR yang diterima buruh rokok harian, borong, dan batil. Di antaranya adalah pekerja baik harian maupun borong dan batil yang bekerja 1-12 bulan akan menerima THR secara proporsional.

Sedangkan pekerja harian dengan masa kerja 12 bulan atau lebih berhak menerima THR satu bulan upah yang diterina setiap kali gajian. Untuk pekerja borong dan batil yang sudah bekerja 12 bulan atau lebih berhak menerima THR sebesar Rp 1.608.200. Selain itu juga disepakati bagi pekerja yang PHK dalam rentang waktu 30 hari sebelun hari raya Idul Fitri tetap berhak mendapatkan THR.

“Sesuai kesepakatan pemberian THR dilaksanakan paling lambat tujuh hari sebelum hari raya Idul Fitri. Jadi perusahaan bebas menentukan kapan akan memberikan THR yang penting sesuai kesepakatan yakni H-7 lebaran,” jelas Sekretaris PPRK Daniyal Falah. (MK/DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :