Orientasi Kesiapan dan Waktu Pelaksanaan, Kodim 0722 Kudus Gelar Pra TMMD

oleh

Kudus, isknews.com – Jelang TMMD Reguler 107 yang akan dilaksanakan pada 16 Maret 2020, jajaran Kodim 0722 Kudus menggelar kegiatan Pra TMMD (Tentara Manunggal Masuk Desa) di Desa Kedungsari, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus. Jumat pagi kemarin (21/02).

Komandan Kodim 0722 Kudus bersama Perangkat Desa dan Masyarakat Desa
( Foto : Agung / ISK )

Kegiatan ini dilakukan guna kesuksesan TMMD Reguler 107 yang akan datang. Ada beberapa hal dalam Pra TMMD yakni mulai menyiapkan jalan yang akan digunakan untuk sasaran TMMD, meliputi pemadatan jalan, pembersihan sekitar jalan, dan pembuatan parit parit air di sekitar sasaran tersebut yang mencakup jarak 980m.

TRENDING :  Kunjungan Kodam Diponegoro ke Kodim Demak

Kegiatan tersebut melibatkan seluruh unsur masyarakat. Tidak hanya TNI, ada juga dari kepolisian dan masyarakat setempat di Desa Kedungsari. Untuk kegiatan Pra TMMD lainnya, yakni melakukan peninjauan ulang sebagai bagian dari assessment untuk rumah rumah yang akan dilaksanakan bedah rumah/renovasi sehingga nantinya rumah tersebut menjadi layak huni bagi masyarakat.

TRENDING :  Pengecekan Sejumlah Titik Lokasi di TMMD Reguler ke-98
Betonisasi Pra TMMD

Letkol ARM. Irwansyah, Dandim 0722 Kudus menambahkan, “Kegiatan Pra TMMD ini, bertujuan khusus agar pekerjaan fisik yang dilaksanakan bisa sesuai dengan waktunya. Sasaran fisik utama kita, adalah betonisasi jalan sejauh 980 Meter.”

TRENDING :  Tanam Padi MT. II Di Desa Kuwasen

Harapannya kegiatan Pra TMMD ini dapat membantu masyarakat desa terutamanya untuk kesejahteraan dan kemakmuran dengan sedikitnya bantu yang di lakukan oleh Kodim 0722 Kudus. (ACF/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :