Praktisi Ramuan tradisional di harapkan masuk ASPETRI

oleh -1,007 kali dibaca

 

Kudus,isknews.com – (15/11) Asosiasi Pengobat Tradisional Ramuan Indonesia (Aspetri) mengadakan seminar kesehatan tentang pengobatan tradisional minggu pagi jam 08.00 – 17.00 sore di Hotel Proliman Kudus.

Seminar yang sudah di adakan di Kudus yang ke dua kali nya ini di ikuti sebanyak 41 pengobat tradisional. 20 orang dari luar kudus, diantaranya Rembang Jakarta, Malang, Pati, Blora, dan sisa nya dari Kudus sendiri.

Muhammad Sukotjo Direktur El – Iman sekaligus panitia saat di wawancarai Isknews.com mengatakan bahwa Antusias dari peserta cukup bagus karena dengan mengikuti acara ini secara otomatis menjadi anggota Asosiasi pengobat tradisional Indonesia.

Peserta mendapatkan materi pengetahuan tentang pengobatan tradisional tingkat Pratama, madya dan ahli, yang kesemuanya dari para Pemateri Jakarta dan pengurus pusat aspetri Indonesia.

Sukotjo menambahkan juga bahwa yang lebih penting adalah payung hukum dari usaha para peserta itu sendiri dan pemberdayaan perkembangan kompetensi mereka.

Tentang di tanya tentang mengadakan acara ini, Harapan nya Semua praktisi pengobat yang belum terdaftar itu masuk aspetri semua. Biar nanti nya ter-organisir dan mendapatkan pembekalan ber standart dan ber ijin dari Dinas kesehatan, “Tandas nya.

Dengan warisan leluhur kita tingkatkan kwalitas pengobat tradisional herbal yang kreatif, inovatif, bijaksana dan berbudi luhur.

‪#‎Jivan‬

KOMENTAR SEDULUR ISK :