Pramel Bakal Berlaga Sebagai Atlet Non Pelatnas di German Open

oleh -453 kali dibaca
Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin

Sport, isknews.com – Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Pramel) bakal berlaga di German Open, 8-13 Maret 2022. Bagi kedua pasangan itu German Open menjadi ajang pertama sebagai atlet non Pelatnas.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin membenarkan jika German Open merupakan ajang bagi Praveen dan Melati usai tidak lagi menyandang status sebagai atlet Pelatnas. Menurutnya, hal itu tidak menjadi masalah.

“Yang terpenting kan tetap bisa membela merah putih,” kata Yoppy.

Yoppy mengatakan, pasangan ganda campuran peringkat lima dunia itu berangkat ke German Open menggunakan biaya dari Djarum Foundation. Sedangkan untuk pendaftarannya menurut Yoppy tetap melalui Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

“Pendaftarannya melalui PBSI, sedangkan pembiayaannya dari Djarum Foundation,” sambungnya.

Yoppy mengatakan atlet yang membela merah putih dengan status non Pelatnas bukan terbilang baru. Sebelumnya ada pebulutangkis Tommy Sugiarto yang juga kerap terjun di even bulutangkis meski berstatus sebagai atlet non Pelatnas.

“Tommy Sugiarto itu dia juga tidak dari Pelatnas. Kemudian Ahsan Hendra (Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan, red) juga kan statusnya di Pelatnas sparring,” terang Yoppy.

Diketahui, atlet PB Djarum yang terdegradasi dari pemusatan latihan nasional (Pelatnas) PBSI Cipayung telah berada di Kudus sejak Senin (7/2/2022) lalu. Mereka menjalani latihan intensif selama tiga pekan.

Selain pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, beberapa atlet juga ikut berlatih di Kota Kretek. Terdiri dari Dejan Ferdinansyah, Gloria Emanuelle Widjaja, Akbar Bintang Cahyono, Marsheilla Gischa Islami, Ghana Muhammad Al Ilham, dan Ketut Maharani. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :