Pramuka Kwarcab Kudus Ambil Peran Bantu Kelancaran Arus Mudik

oleh -92 kali dibaca
Terlihat salah seorang anggota Unit Bantu Pertolongan Pramuka (Ubaloka) Kwarcab Kudus (Baju warna Orange) saat berada di Posko Terminal Jati, ikut berperan serta dalam membantu kelancaran dan keamanan arus mudik. Foto : Dokumentasi Kwarcab Kudus

Kudus, isknews.com – Pramuka Kwarcab Kudus kembali ambil peran dalam mendukung kegiatan mudik lebaran tahun 2022. Salah satunya dengan ikut serta dalam Aksi Pramuka Peduli Karya Bhakti Lebaran (APPKBL) tahun 2022 di Posko Lebaran Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) dan Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) di sekitar Terminal Jati Kudus.

“Kegiatan ini adalah kegiatan penghujung Ramadan 1443 H bertujuan untuk membantu kelancaran arus mudik lebaran selama lebaran. Berbagai unsur Pramuka dilibatkan dalam kegiatan ini, termasuk diantaranya Pramuka Peduli (Pramuli),” ujar Retna Andy Astrida, Komandan Ubaloka Kwarcab Kudus, Kamis (28/4/2022).

Dikatakan Retna, kegiatan ini bersifat sosial, sebagai anggota pramuka kita wajib menunjukkan jati diri sebagai pribadi yang baik dan ikut serta membantu dalam kegiatan masyarakat guna membantu pemudik dengan menyediakan tempat istirahat, obat-obatan dan imbauan untuk selalu menjaga protokol kesehatan.

“Kegiatan ini menjadi giat sosial Anggota Pramuka untuk membantu kelancaran dan keamanan mudik. Sehingga diharapkan bisa membantu baik di posko induk, ataupun di posko-posko mudik lainnya yang ada di Kudus,” pungkasnya.

Terpisah, Kepala Disdikpora Kudus Harjuna Widada melalui Kabid Kepemudaan Arini Budi Utami, mengapresiasi atas apa yang dilakukan adik-adik pramuka peduli Kwarcab Kudus.

“Saya sangat Apresiatif dengan keikutsertaan adik-adik pramuka peduli yang ikut membatu pemerintah dan masyarakat dalam mendukung kelancaran arus mudik tahun ini,” tuturnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :