Persediaan Premium di Kudus Bisa Ditemukan di 4 SPBU ini

oleh -495 kali dibaca
istimewa

Kudus, isknews.com – Stok premium di Kudus kini tinggal 4 SPBU saja yang masih menyediakannya. Hal itu ternyata nampaknya Pertamina telah menarik premium dari sejumlah SPBU di Kudus per tanggal 23 Oktober 2020 lalu.

“Sebelumnya dari 16 SPBU yang masih menyediakan, kini tinggal 4 SPBU,yakni adalah SPBU Garung (jalan lingkar barat), SPBU Desa Terban bagian utara dan selatan serta SPBU Dersalam,” kata Kasi Fasilitasi Perdagangan, Teddy Hermawan, Selasa (3/11/2020).

Menurut Teddy, dari keterangan Gasdom Pertamina wilayah eks Karesidenan Pati, Faruq, beralasan jika ditariknya premium karena premuim sendiri dianggap bahan bakar dengan oktan rendah yakni 88 sehingga kurang ramah lingkungan. Sementara masih adanya premium di empat SPBU di Kudus karena di SPBU tersebut permintaan akan premium masih cukup tinggi.

Sedangkan untuk stok premium di empat SPBU tersebut mendapat kiriman premium hanya sekali dalam seminggu dengan jumlah 8 ton.

Sementara itu Kabid Fasilitasi Perdagangan Promosi dan Perlindungan Konsumen Imam Prayitno menambahkan Bila biasanya banyak masyarakat yang antre untuk membeli premium, namun karena premium tidak ada ditambah efek libur panjang akhirnya mereka memilih pertalite. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :