Prestasi Membanggakan Pelajar Kudus Sepanjang Tahun 2015

oleh -1,233 kali dibaca

Kudus_isknews.com-(8/1) Prestasi-prestasi membangakan baik ranah Provinsi, Nasional mapun internasional telah diukir pelajar Kudus. Tidak lama ini 4 siswa-siswi SMK Muhammadiyah Kudus menyabet 4 juara sekaligus, yaitu juara 1,2,4, dan 5 dalam Cico Networking Acdemy 2015 NetRiders IT Essensials Skills Competition For Asia Pasific and Japan. Namun masih banyak lagi prestai yang di ukir pada tahun 2015 lalu.

Prestasi membangkan pelajar Kudus tidak hanya pada ajang tersebut, dari data Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kudus yang diterima isknews.com, pada golongan pendidikan dasar terdapat 4 pelajar SMP yang meraih juara 1 pada ajang di Provinsi, 4 pelajar meraih juara 1 dan 3 di ajang Nasional dan 1 pelajar dari SMP 2 Kudus atas nama Nadya Dhaneswara merih juara 1 pada ajang internasional di Internasional Junior Tennis Championship. Sedangkan pada golongan pendidikan menengah SMA Sederajat terdapat 13 pelajar SMA Sederajat yang meraih prestasi di ranah Provinsi, 17 pelajar SMA Sederajat meraih prestasi di ranah Nasional dan 6 pelajar SMA Sederajat meraih prestasi di ranah Internasional, 4 diantaranya pelajar dri SMK Muhammadyah Kudus, dan 2 sisanya yaitu Monica Janice Wibowo dari SMA 1 Kudus yang merih juara 1 dalam Korea Science Academy Science Fair 2015 (KSASF 2015) dan Dimas Arfianto dari SMK N 2 Kudus yng meraih juara 2 di Internasional Exhibition For Young Inventurs (IEYI).

Sehingga dari urain diatas Pelajar SD, SMP, SMA sederajat di Kudus Pada tahun 2015 jumlah prestasi di ajang Provinsi terdapat 17 prestasi, di ajang Naional terdapat 21 prestasi, dn pada ajang Internasional sebanyak 7 pretasi. Jamin selaku Kepala Seksi Kurikulum Pendidikan Menengah kepada isknews.com menyatakan “bagi pelajar SD dan SMP seterajat yang memiliki prestasi diajang Nasional maupun Internasional dapat masuk ke sekolah lanjutan tanpa melakukan tes.”. Serta Sriati selaku Kepala Seksi Kurikulum Pendidikan Menengah menyatakan “Bagi yang memiliki Prestasi baik ranah Nasional mapun Internasional dapat mendapatkan nilai tambahan saat mendaftar ke Perguruan Tinggi yang diinginkan, namun menyesuaikan dengan peraturn yang ada di Perguruan Tinggi tersebut”. (Adam)

KOMENTAR SEDULUR ISK :