Pria Paruh Baya Warga Gembong Ditemukan Meninggal Di Area Persawahan Glagahkulon Dawe

oleh -1,089 kali dibaca
Kudus, isknews.com – Seorang pria paruh baya bernama Budi Utomo alias Ngamo (65) siang  tadi diketemukan tak bernyawa di area persawahan milik Sumini di blok brankal dukuh Glagahkulon Kecamatan Dawe Kudus, Sabtu (07/10/17).
 
Dari identitasnya, korban merupakan warga Dukuh Sentul Desa Gembong Rt 03 Rw 02 Kecamatan Gembong Pati.
 
Sebelumnya korban berpamitan akan berangkat mengambil bibit padi di Blok Brankal Glagahkulon Dawe pada sekitar pukul 08.00 pagi.

” Namun hingga siang hampir pukul 12.00 WIB dihubungi dan ditelefon oleh keluarga tidak bisa dihubungi, kemudian kami pergi mencari korban,” ujar Yazid Ahmad Topik dan  Aris Setyawan kerabat korban.

Keduanya lalu mencari korban di area sawah blok tersebut, sesuai awal berpamitan dengan keluarga. Benar saja ternyata korban diketemukan sudah dalam keadaan telungkup meninggal dunia di tengah area persawahan tersebut.

Atas kejadian tersebut Aris Setyawan pulang memberitahu kepada keluarganya dan segera melapor kejadian tersebut ke Polsek Gembong Pati tempat domisili korban.

Tak berapa lama tim inafis dari Polres Pati dan Polsek Gembong tiba di tempat kejadian dan segera melaksanakan olah TKP dengan memasang Police Line dan mencatat saksi saksi.

Menurut keterangan Kapolsek Dawe AKP Suharyanto berdasarkan keterangan saksi-saksi dan hasil oleh TKP serta identifikasi terhadap jenazah korban diduga korban meninggal akibat penyakit jantung yang dideritanya kambuh kembali saat korban bekerja di sawah.

“Diduga penyakit jantungnya kambuh dan tidak ada yang menolong hingga akhirnya korban meninggal dunia,” ujar Kapolsek Dawe.

Sementara itu hasil pemeriksaan medis  dr Bambang dari Puskesmas Rejosari Dawe, menyimpulkan, tidak terdapat adanya penganiayaan pada tubuh korban dan luka yang ada di tubuh korban diduga akibat korban jatuh telungkup.

Menurutnya Korban meninggal dunia murni karena sudah berumur dan tidak ada unsur penganiayaan.

Saat ini kejadian tersebut masih ditangani dan diselidiki oleh Polsek Gembong Pati yang bekerjasama dengan Polsek Dawe Kudus.

Atas kejadian tersebut ahli waris korban dapat menerima atas apa yang dialami oleh korban, dan meminta kepada aparat untuk tidak melakukan otopsi yang dinyatakan dengan surat pernyataan disaksikan oleh perangkat desa setempat.  (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :