Program Biro Jodoh LKKNU Kudus Sudah Tahap Pemanggilan Pendaftar untuk Dipertemukan

oleh -1,354 kali dibaca
Salah satu ruangan yang dijadikan untuk pemanggilan pendaftar program biro jodoh dari LKKNU Kudus. Foto : ist

Kudus, isknews.com – Pelayanan advokasi Biro Jodoh yang di launching oleh Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdatul Ulama (LKKNU) Kabupaten Kudus pada Selasa (25/10/2022) lalu hingga saat ini telah sampai di tahap pemanggilan pendaftar (laki-laki maupun perempuan) pada gelombang 1.

Pemanggilan tersebut dilakukan untuk menyiapkan proses selanjutnya, yakni mempertemukan.

Hal itu dikatakan Ketua LKKNU Kudus, H. Sutejo melalui H. Su’udi selaku Pembina di LKKNU kepada isknews.com, Rabu (23/11/2022).

“Kita proses dulu pendaftar di gelombang 1. Dimana pada gelombang 1 tercatat ada 170-an orang, dimana 50an diantaranya perempuan, dan sisanya adalah pendaftar laki-laki. Sementara untuk gelombang kedua saat ini tercatat sudah ada 90-an pendaftar dan akan kami proses setelah gelombang 1 selesai,” sambungnya.

Pada gelombang 1, lanjut Su’udi, ada beberapa tahapan yang harus dilalui. Pihaknya juga telah membentuk Tim penghubung sekaligus konselor untuk melakukan konfirmasi, validasi dan pemanggilan silang hingga mempertemukannya,

“Ada 3 tahap, Pertama, penghubung sekaligus konselor dari LKKNU Kudus memanggil pendaftar (perempuan/laki-laki) untuk memilih, menentukan 3 pilihan dari sekian yang masuk dalam daftar. Namun sebelumnya mereka (para pendaftar) telah menyetujui kevalid-an data yang telah mereka isi, dengan tanda tangan surat pernyataan diatas materai. Hal itu dilakukan karena advokasi Biro Jodoh ini tidak main-main dan bisa dipertanggung jawabkan.

Kemudian tahap kedua nenentukan satu diantara 3 pilihan yang benar-benar cocok dan pas. Jadi pada proses ini membutuhkan waktu yang cukup lama, karena harus dilakukan dengan kehati-hatian dan terprogram.

Lalu tahap ketiga akan kita temukan calon jodohnya sesuai dengan pilihannya tersebut,” jelasnya.

Selain di kantor LKKNU Kudus di SMK Assaidiyah, tempat saat pemanggilan juga di fasilitasi dari Toko Rizki Busana dan Kedai Kudapan milik SMKN 1 Kudus.
“Semoga tahapan pemanggilan hingga mempertemukan pendaftar pada gelombang 1 bisa selesai sesuai rencana,” ujarnya.

Su’udi menambahkan, Pendaftar yang telah dipertemukan calon jodohnya, dipersilahkan untuk proses mengenal satu sama lain terlebih dahulu.

Jika mereka sudah ada yang mantap untuk melangkah ke jenjang pernikahan, lanjut Su’udi, LKKNU juga memfasilitasi Nikah bersama-sama atau Masal, nantinya akan mendapatkan beberapa fasilitas, termasuk gratis pembiayaan pendaftaran KUA dan akan dibantu untuk pembiayaan walimah-nya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :