Proses Aduan Dinilai Lambat, Warga Tegalwero Datangi Polres Pati

oleh -213 kali dibaca

Pati, isknews.com – Beberapa warga Desa Tegalwero, Kecamatan Pucakwangi, Pati, datangi Polres Pati. Kedatangan mereka untuk mempertanyakan kelanjutan proses hukum adanya dugaan penyimpangan keuangan desa di desa setempat. Pasalnya, aduan yang mereka ajukan sudah dua bulan tidak ada pemberitahuan dari pihak penyidik.

Salah seorang yang mengadukan, yakni Andiga Iwanta, mengaku bahwa dirinya dan warga mendatangi Unit Tipikor Reskrim Polres Pati pada Juni 2020, kemudian para saksi sudah dimintai keterangan oleh penyidik,. Namun, hingga saat ini belum ada kejelasan.

“Kami mendatangi pihak kepolisian untuk menanyakan progres dari aduan kami, karena sudah dua bulan pihak penyidik belum beri kabar” katanya, Senin (18/1/2021).

Setelah mendapatkan penjelasan penyidik, bahwa saat ini pihak kepolisian sudah mengirimkan aduan tersebut ke Inspektorat. Hal itu untuk mengetahui apakah ada kerugian negara atau tidak dalam kasus tersebut.

“Kami tadi dijelaskan bahwa keterlambatan itu karena menunggu hasil dari inspektorat untuk mengetahui ada kerugian negara atau tidak dalam kasus tersebut,” tambahnya.

Kasat Reskrim Polres Pati AKP Sudarno mengatakan, proses sudah jelas. Karena pihaknya pada Oktober lalu sudah mengirimkan laporan juga ke Inspektorat untuk dilakukan pengecekan.

“Ini masih menunggu hasil dari Inspektorat,” katanya,

Sementara dugaan penyimpangan proyek yang diadukan berupa,
proyek pembangunan drainase di RT 3 RW 3, Kemudian pembangunan drainase di RT 1 RW 2. pembangunan pagar makam RT 4 RW 1, dan paket pemberdayaan masyarakat kegiatan BUMDe. (*)

KOMENTAR SEDULUR ISK :