PT. Nikorama Citra Tobacco Resmikan Kawasan Kuliner WENIMA Di Mejobo

oleh -2.188 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Sebagai salah satu perhatian perusahaan terhadap masyarakat sekitar, PT. Nikorama Citra Tobacco meresmikan Kawasan Kuliner Mejobo yang berlokasi di WENIMA (Wetan Nikorama). Peresmian diselenggarakan tertutup bagi tamu undangan dengan tetap menjalankan prosedur protokol kesehatan. Acara peresmian dihadiri oleh Bupati Kudus HM Hartopo, S.T. M.M., M.H., Sa’diyanto, S.Sos. sebagai perwakilan DPRD Kudus, Mustain selaku Ketua BPD Mejobo, Moh. Abdul Kharis selaku Kepala Desa Mejobo, Sumitro selaku Ketua RW, Anshori selaku Ketua RT 4/RW 1, Sulisno selaku Ketua RT 6/RW 1, Wahadi selaku Ketua RT 1/RW 2, dan komunitas Avoka. Kamis (23/12/2021).

Kawasan Kuliner Mejobo sebagai salah satu sentra kuliner di Kabupaten Kudus yang beroperasi sejak bulan November 2021 ini memperoleh perhatian instansi swasta maupun pemerintah. Disambut dengan antusias oleh masyarakat Kabupaten Kudus, Bupati Kudus turut menghaturkan apresiasi secara langsung kepada masyarakat Mejobo.

Direktur PT Nikorama Citra Tobacco, Johannes Djuhadi memaparkan, “Kawasan Kuliner Mejobo ini memang diperuntukkan bagi masyarakat sekitar dan menjadikan pusat kuliner Mejobo lebih tertata bersama dengan pemerintah desa setempat”.

“Dengan diresmikannya pusat kuliner Mejobo ini diharapkan sentra ketahanan pangan di Mejobo terus berkembang, serta mendorong pertumbuhan UMKM setempat,” ungkapnya.

Sejalan dengan itu, Bupati Kudus, HM Hartopo, S.T. M.M., M.H., mendukung peresmian kuliner Mejobo untuk mendorong gerak tumbuh perekonomian warga khususnya di desa Mejobo.

“Dengan adanya dibukanya kuliner Mejobo adalah sebagai untuk destinasi wisata yang nantinya bisa berkembang dan menjadi nilai ekonomi yang luar biasa sebagai pemberdayaan UMKM di bidang kuliner. Semoga ini menjadi penunjang ekonomi masyarakat di Mejobo,” ucapnya.

Sa’diyanto juga berharap bahwa nantinya lapak-lapak kuliner ini bisa dimanfaatkan oleh para pedagang sehingga meningkatkan perekonomian kerakyatan dan meningkatkan pendapatan bagi masyarakat yang selama ini mungkin masih kurang.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Mejobo Moh. Abdul Kharis mengucapkan apresiasi kepada seluruh masyarakat Mejobo atas semangat dan kerja keras pembangunan Kawasan Kuliner Mejobo dapat terselesaikan dengan sangat baik.

“Saya mengapresiasi semangat masyarakat Mejobo dengan antusias merealisasikan Kawasan Kuliner Mejobo. Saya berharap, konstribusi PT Nikorama Citra Tobacco dapat mendukung kemajuan warga dan lingkungan desa Mejobo melalui inisiatif penyediaan tempat berjualan yang mewadahi puluhan UMKM masyarakat kami,” tangkasnya. (CH/*)

KOMENTAR SEDULUR ISK :