PTM Segera Dilangsungkan, Puskesmas Jati Gelar Monitoring Pengawasan Prokes

oleh -1,902 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Menanggapi adanya rencana pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM), Puskesmas Jati menggelar kegiatan monitoring pengawasan penerapan protokol kesehatan (prokes) covid 19 di lingkungan sekolah, Sabtu (17/04).

Kegiatan monitoring yang dilakukan sebagai tindaklanjut pemberitahuan Koordinator Pendidikan Wilayah Jati tersebut dilakukan di dua lokasi sekolah. Yaitu, SMP Al Ma’ruf dan SDN Jetiskapuan.

“Terkait dengan rencana pelaksanaan PTM diwilayah kerja UPTD Puskesmas Jati yang akan dilaksanakan besok Senin, 19 April 2021. Ada dua sekolah yang kita monitoring hari ini terkait penerapan prokesnya,” ujar Kepala Puskesmas Jati Amad Mochammad.

Selain pihaknya, kegiatan juga diikuti oleh Camat Jati Andreas Wahyu Adi Setiawan, Babinkantibmas Desa Jetiskapuan, Koordinator Wialayah Pendidikan Jati, Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kudus, serta tim pencegahan covid 19 Puskesmas Jati.

Adapun giat monitoring yang dilaksanakan, antara lain, sosialisasi penerapan prokes diera pandhemi covid 19, cekking lokasi pembelajaran, penekanan kedisiplinan penerapan prokes pada pengelola dan satgas covid sekolah, serta pemberian banner dan desinfektan pendukung.

“Kemudian juga melakukan masukan pemenuhan kelengkapan sarpras pendukung yang blum terpenuhi. Hingga reviuw teknis pelaksanaan dilapangan,” lanjutnya.

Diharapkan, setelah dilangsungkannya PTM nanti, dua sekolah tersebut bisa menerapkan penerapan protokol kesehatan dengan ketat. Supaya tidak menjadi kluster baru penyebaram virus corona (covid 19).

“Harapannya, kedisiplinan penerapan protokoler kesehatan benar-benar diterapkan baik oleh pengelola para guru maupun murid-muridnya,” pesannya. (MY/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.