PTM Sukun Sabet Gelar Juara Umum di Sukun Pemuda Klaten

oleh -1,018 kali dibaca

 

Klaten – Persatuan Tenis Meja (PTM) Sukun berhasil meraih gelar juara umum dalam kejuaraan Sukun Pemuda Kalten yang digelar 20-24 Oktober 2016. Gelar tersebut dinobatkan setelah PTM Sukun berhasil meraih 22 medali.

Ketua PTM Sukun Heni Sandra mengatakan, ke-22 medali tersebut terdiri dari tujuh emas, empat perak, dan 11 perunggu. ”Alhamdulillah dengan medali ini kami berhasil memimpin dan berhak menyandang gelar juara umum,” katanya, Senin (24/10/2016).

Khusus medali emas, lanjutnya, dipersembahkan oleh Hafid di Kadet Putra, Aminah di Kadet Putri, Hafid di Pemula Putra, Sabila di Pemula Putri, Doni di Senior Putra, Indri di Senior Putri, dan Edi M di Veteran Putra.

Sedangkan untuk medali perak dipersembahkan oleh Nia di Kadet Putri, Anggi di Junior Putri, Fredy di Senior Putra, dan Anggi di Senior Putri.

”Karena ini kejuaraan open jadi nomor yang diperlombakan ada banyak. Termasuk untuk atlet peraih perunggu juga hampir merata di semua nomor ada,” ujarnya.

Heni menegaskan, hasil yang dicapai saat ini juga berhasil menambah deretan gelar juara umum di even tenis meja tingkat nasional. Terlebih medali yang diraih berhasil melampaui target yang dipatok.

”Sebelumnya kami tak ingin membebani medali pada atlet yang diturunkan. Kami hanya meminta mereka bermain lepas. Alhamdulillah kami dapat 22 medali. Tentu ini di luar bayangan kami,” tegasnya.

Sebelumnya, PTM sukun juga berhasil memborong medali di Sukoharjo Open 2016, yang digelar 7 – 9 Oktober kemarin dengan membawa pulang 16 medali. Tak hanya itu, Sukun juga berhasil menjadi juara umum Kejuaraan Tenis Meja Open yang digelar Universitas Terbuka Tangerang Selatan, Provinsi Banten 19-24 Agustus 2016. Di even tersebut PTM Sukun berhasil membawa pulang 10 medali. (Adv)

KOMENTAR SEDULUR ISK :